Arsenal Sangat Aktif Dalam Perburuan Untuk Mengontrak Bintang Muda Italia Ini

Gila BolaArsenal dikabarkan telah menjadi salah satu klub yang paling aktif dalam perburuan untuk bisa mengontrak Wilfried Gnonto di jendela transfer musim panas mendatang, menurut berita yang diungkap Gazzetta dello Sport.

The Gunners sudah sangat ingin memperkuat serangan mereka sejak jendela transfer Januari lalu, dan setelah mereka gagal mengontrak Mykhaylo Mudryk yang dibajak Chelsea, klub kemudian mengontrak Leandro Trossard dari Brighton.

Pembelian itu terbukti cukup bagus bagi Arsenal untuk membantu usaha mereka bisa terus mempertahankan puncak klasemen Premier League saat penyerang Belgia itu telah menyumbang satu gol dan enam assist dalam 12 penampilan.

Aktif Kejar Gnonto

Terlepas dari bagaimanapun Arsenal akan mengakhiri musim ini, namun mereka diharapkan akan terus berinvestasi pada skuad mereka dan mendukung manajer Mikel Arteta di jendela transfer.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, raksasa London Utara itu paling aktif dalam usaha untuk mengejar penyerang muda Leeds United, Wilfried Gnonto, yang kabarnya juga mendapatkan minat dari Chelsea dan Manchester City.

Ketiga raksasa Premier League itu melihat pemain muda Italia berusia 19 tahun itu memiliki potensi yang sangat menjanjikan di masa depan, namun The Whites tidak akan menjualnya di angka kurang dari Rp 658 Milyar.

Bakat Menjanjikan

Wilfried Gnonto sebenarnya baru pindah ke Inggris dan bergabung dengan Leeds United di jendela transfer musim panas 2022 lalu dari FC Zurich dalam kesepakatan transfer senilai Rp 78 Milyar.

Namun di usia 19 tahun, dia telah tampil cukup mengesankan bagi The Whites dengan dia sudah mencetak empat gol dan mengemas tiga assist dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain berkebangsaan Italia itu sebagian besar bermain di sayap kiri untuk Leeds United sejak kedatangannya di musim panas, tetapi dia juga mampu bermain di sayap kanan atau sebagai penyerang kedua.

Peluang Transfer Arsenal

Wilfried Gnonto disukai Arsenal karena dia memiliki tingkat kerja yang sangat mengesankan, dengan dia juga suka melakukan track back saat kehilangan penguasaan bola.

Sementara fleksibilitasnya untuk bermain di berbagai peran membuatnya tidak mengherankan jika klub-klub top mengincarnya, dengan The Gunners bersaing dengan Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan jasanya.

Arsenal akan memiliki uang untuk dibelanjakan di jendela transfer musim panas mendatang, tapi diragukan bahwa mereka akan bersedia mengeluarkan banyak uang untuk mengontrak Wilfried Gnonto dari Leeds United.