Cedera Lutut, Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu Bakal Absen Hingga Akhir Musim Ini

Gila BolaArsenal dapat pukulan besar dalam perjuangan mereka untuk terus mempertahankan puncak klasemen hingga akhir musim ini saat mereka dipastikan kehilangan Takehiro Tomiyasu untuk waktu yang lama.

Menurut berita yang dirilis oleh situs resmi klub, bek internasional Jepang tersebut harus dikesampingkan hingga akhir musim ini yang akan membatasi pilihan manajer Mikel Arteta di pos bek kanan.

Takehiro Tomiyasu menderita cedera selama pertandingan melawan Sporting CP di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates dan dia akhirnya harus ditarik keluar untuk digantikan Ben White.

Pernyataan Resmi Klub

Bek sayap internasional Jepang beruisa 24 tahun itu menjalani operasi lutut di London pada hari Selasa waktu setempat dan tim dokter menilai dia harus menepi hingga akhir musim ini.

Arsenal mengumumkan dalam pernyataan resmi mereka, “Menyusul penarikannya selama pertandingan Liga Europa Kamis lalu, penilaian selanjutnya telah mengkonfirmasi bahwa Takehiro Tomiyasu mengalami cedera yang signifikan pada lutut kanannya.”

“Tomi telah menjalani operasi yang sukses di London pada hari Selasa dan akan absen selama sisa musim ini. Semua orang di klub sekarang akan bekerja keras dengan Tomi, sehingga dia bisa mengikuti latihan pramusim menjelang musim depan.”

Ben White Opsi Tersisa

Dengan Arsenal sangat berharap bisa memenangkan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004, ini akan menjadi pukulan besar bagi manajer Mikel Arteta yang kekurangan opsi di bek kanan.

Bos Spanyol itu sekarang hanya memiliki Ben White yang tersedia untuk bek kanan hingga akhir musim saat Cedric Soares sudah terlanjur dikirim ke Fulham dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari.

Cederanya Takehiro Tomiyasu merupakan berita buruk kedua beruntun bagi Arsenal di lini pertahanan mereka karena sebelumnya mereka sudah kehilangan bek tengah William Saliba yang diperkirakan akan absen selama beberapa pekan.

Penurunan Waktu Bermain

Takehiro Tomiyasu sempat menjadi pilihan utama di bek kanan Arsenal ketika dia didatangkan pada musim panas 2021 lalu dari Bologna senilai Rp 323 Milyar, bermain starter di 20 dari 21 penampilannya di Premier League.

Tapi kedatangan William Saliba membuat Ben White digeser ke bek kanan dan imbasnya, bek internasional Jepang kehilangan tempatnya di tim utama yang membuatnya baru enam kali tampil sebagai starter di Premier League di musim ini.

Takehiro Tomiyasu sejauh ini telah bermain dalam 31 penampilan di semua kompetisi bagi klub, sayangnya bahwa dia kurang memberikan kontribusi di sepertiga akhir lapangan lawan, hanya menyumbang dua assist tanpa gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!