Arsenal Siap Penuhi Klausul Rilis Nico Williams Demi Kalahkan Persaingan dari PSG

Gila BolaArsenal dikabarkan bersiap untuk memenuhi klausul pelepasan sebesar Rp 1 Trilyun yang dimiliki oleh bintang muda Athletic Bilbao dan target transfer mereka, Nico Williams.

Langkah ini dilakukan karena Paris Saint-Germain (PSG) juga menunjukkan ketertarikan kuat terhadap pemain berusia 21 tahun tersebut danĀ The GunnersĀ ingin bisa memenangi persaingan.

Musim panas ini, Arsenal diperkirakan akan memperkuat sisi sayap kiri mereka untuk menantang Gabriel Martinelli, dan Williams dianggap sebagai kandidat ideal untuk posisi tersebut.

Dengan catatan delapan gol dan 17 assist dalam 37 pertandingan musim ini, Williams menunjukkan performa yang impresif. Usianya yang masih muda menambah daya tariknya, membuatnya menjadi prospek jangka panjang yang menjanjikan bagi The Gunners.

Selain memperkuat sayap, Arsenal juga diperkirakan akan mencari striker dan gelandang baru dalam jendela transfer mendatang. Beberapa pemain dari akademi kemungkinan besar akan hengkang, termasuk Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah.

Penjualan ini akan dihitung sebagai keuntungan murni dalam konteks Financial Fair Play karena tidak ada biaya transfer yang dikeluarkan saat mereka bergabung dengan klub.

Di sisi kiri, Arsenal sudah memiliki Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli, yang bersama-sama menyumbang 32 kontribusi gol musim ini, dengan 25 di antaranya berupa gol.

Namun, Williams memiliki fleksibilitas untuk bermain di sayap kanan, memungkinkan dia menjadi pelapis yang ideal bagi Bukayo Saka, sekaligus memberikan opsi tambahan bagi Mikel Arteta.

Menurut laporan berita dari FootballTransfers, Arsenal bersedia memenuhi klausul pelepasan Williams. Namun, PSG juga telah menunjukkan minat yang serius, menjadikan Williams sebagai target utama untuk menggantikan Kylian Mbappe jika sang bintang memutuskan untuk meninggalkan klub.

Keunggulan PSG terletak pada hubungan baik antara pelatih kepala mereka, Luis Enrique, dengan Williams. Enrique pernah melatih Williams saat menjadi pelatih tim nasional Spanyol, memberikan tujuh caps kepada pemain muda tersebut, termasuk empat di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Paris Saint-Germain dapat menawarkan lebih banyak waktu bermain bagi Williams dibandingkan dengan Arsenal, mengingat lebih sedikitnya opsi sayap di tim mereka.

Laporan dari Todo Fichajes menyebutkan bahwa PSG sudah mengirimkan proposal resmi kepada agen Williams, yang kontraknya dengan Athletic Bilbao masih tersisa tiga tahun.

Arsenal harus meningkatkan usaha mereka dalam mengejar tanda tangan pemain sayap timnas Spanyol, mengingat keputusan sang pemain mengenai masa depannya belum final.

Williams, yang berhasil memenangkan trofi Copa del Rey bersama Athletic musim ini, akan turut serta dalam skuad Spanyol untuk Euro 2024. Oleh karena itu, keputusan akhir mengenai transfernya mungkin baru akan diambil setelah turnamen tersebut selesai.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!