Arsenal Siapkan Transfer Besar Setelah Konfirmasi Valuasi Klub Senilai 45 Trilyun

Gila BolaArsenal baru saja menerima konfirmasi bahwa valuasi klub mencapai Rp 45 Trilyun, menurut Forbes. Informasi ini datang di tengah persiapan Mikel Arteta dan Edu untuk menghadapi jendela transfer musim panas yang penting.

Setelah musim yang penuh dinamika dan sempat mengecewakan karena gagal meraih gelar Premier League, Arsenal bersiap melakukan langkah besar demi kembali bersaing di papan atas.

Musim ini, Arsenal berhasil mengalahkan Everton pada hari terakhir kompetisi. Namun, gelar juara Premier League tetap menuju ke Stadion Etihad untuk keempat kalinya secara berturut-turut setelah Manchester City menang 3-1 atas West Ham.

Meski gagal meraih trofi, Mikel Arteta memberikan pidato penuh semangat di Emirates Stadium, yang menegaskan ambisinya untuk masa depan klub dan siap mengejar gelar lagi di musim berikutnya.

Arteta mengatakan kepada para pendukung klub bahwa semua pencapaian ini terjadi karena dukungan mereka yang mulai percaya dan bersabar dengan visi tim.

Dia memberikan pujian kepada para pemain dan staf, serta mengajak para pendukung untuk terus mendukung dan menginspirasi tim tanpa merasa puas, karena mereka menginginkan lebih banyak kesuksesan di masa depan.

Dengan jelasnya ambisi Arsenal dan Mikel Arteta untuk kembali lebih kuat musim depan, klub menyadari perlunya melakukan transfer besar-besaran. Menurut Forbes, valuasi Arsenal yang mencapai Rp 45 Milyar ini menunjukkan kekuatan finansial mereka yang telah meningkat 15 persen selama setahun terakhir di bawah kepemilikan Stan Kroenke.

Valuasi ini menempatkan Arsenal di urutan kesepuluh dalam daftar klub sepak bola paling berharga di dunia, di belakang beberapa klub Premier League lainnya seperti Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham.

Untuk mematuhi aturan keuntungan dan keberlanjutan setelah pengeluaran besar musim panas lalu, Arsenal menjalani jendela transfer Januari yang relatif tenang. Namun, hal ini diperkirakan akan berubah di jendela transfer mendatang.

Arsenal dikabarkan sedang mencari penyerang tengah yang dinamis, dengan Benjamin Sesko dari RB Leipzig menjadi salah satu target potensial. Selain itu, Alexander Isak, striker Newcastle, juga diminati oleh Arsenal, bersama dengan rekan setimnya, Bruno Guimaraes, seorang gelandang yang juga menjadi incaran The Gunners.

Jorrel Hato dari Ajax Amsterdam adalah target jangka panjang lainnya yang masih diminati meskipun baru saja memperpanjang kontraknya di klub Belanda tersebut.

Dalam hal pemain yang kemungkinan akan keluar, beberapa nama seperti Albert Sambi Lokonga, Aaron Ramsdale, dan Kieran Tierney bisa dijual untuk mengumpulkan dana yang diperlukan guna menyelesaikan transfer-target besar Arsenal.

Manajer Arsenal Mikel Arteta tampaknya yakin bahwa dengan penguatan yang tepat, dia dapat memimpin raksasa London Utara meraih gelar Premier League yang telah lama dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!