Barcelona Berpeluang Dilatih Hansi Flick Selama Dua Tahun

Gila Bola – Barcelona berpeluang dilatih Hansi Flick selama dua tahun, meskipun ia akan teken kontrak awal berdurasi satu tahun.

Hansi Flick tampaknya tinggal selangkah lagi menjadi pelatih Barcelona, setelah manajemen klub berhasil merampungkan siapa yang akan mendampingi tim di pinggir lapangan musim depan.

Sebelumnya sudah dipastikan, Barca tak akan lanjutkan kerja samanya dengan Xavi Hernandez, yang telah diberi tahu keputusan pengurus klub untuk berpisah dengannya di akhir musim ini.

Hansi Flick pun muncul sebagai pengganti ideal bagi Xavi. Walaupun Barca juga dikaitkan dengan Rafa Marquez, pengurus klub lebih suka datangkan Flick karena pengalamannya yang lebih segudang.

Laporan terbaru dari Mundo Deportivo ungkapkan lebih jelas bagaimana situasi Flick di Barcelona saat ini.

Kontrak Hansi Flick di Barcelona: 1+1 Tahun

Pelatih asal Jerman itu diberitakan akan tanda tangani kontrak satu tahun dengan Blaugrana, plus klausul opsional untuk memperpanjang kontrak tersebut satu tahun lagi.

Jika Flick lanjutkan karirnya setahun lagi di Barça, maka akhir masa kepelatihannya akan bertepatan dengan akhir masa jabatan Joan Laporta sebagai presiden Barca.

Hal ini menunjukkan, diangkatnya Hansi Flick sebagai pelatih baru Barca bisa menjadi salah satu manuver terakhir Laporta ketika ia terus berusaha membawa klub Catalan itu keluar dari kondisi ekonomi dan prestasi olahraga yang morat-marit.

Kabar terbaru ini juga muncul setelah adanya laporan hubungan telepon antara Flick dan direktur olahraga, Deco, yang konon terkait erat dengan penunjukan pelatih 59 tahun itu untuk mengasuh Barcelona musim panas mendatang.

Xavi Hernandez Bersedia Tinggalkan Barcelona

Laporan itu juga menambahkan, sejauh ini Barca belum lakukan pertemuan dengan Xavi dan membicarakan kelanjutan karir pelatih itu di Camp Nou.

Namun, tampaknya, pelatih asal Spanyol yang juga mantan bintang lini tengah Barca tersebut siap tinggalkan Barca pada akhir musim ini. Xavi pun akan tersedia untuk direkrut sebagai pelatih dengan status agen bebas di musim panas.

Terakhir, Xavi diberitakan tengah didekati sebuah klub Korea Selatan yang menawarinya proyek jangka panjang untuk melatih di klub itu. Namun, ketika itu, Xavi diberitakan menolak tawaran tersebut. Akankah tawaran itu datang lagi, dan Xavi bersedia hijrah ke Asia Timur?

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!