Julen Lopetegui Incar Kapten Tim Premier League Sebagai Rekrutan Pertamanya di West Ham

Gila BolaWest Ham United menghidupkan kembali minat mereka terhadap Max Kilman di bursa transfer mendatang, kapten Wolverhampton Wanderers, saat klub bersiap memulai era baru di bawah arahan manajer Julen Lopetegui.

Menurut laporan berita transfer dari The Sun, pihak The Hammers berencana mendukung manajer baru mereka, Julen Lopetegui, di bursa transfer dengan menjadikan Kilman sebagai target utama.

Setelah kepergian David Moyes, Lopetegui datang ke klub dengan ekspektasi besar. Manajemen West Ham ingin memastikan bahwa Lopetegui memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalani musim pertamanya dengan sukses.

Kilman, yang telah lama menjadi incaran West Ham, kini kembali menjadi prioritas. Namun, Wolves kemungkinan akan meminta bayaran sebesar Rp 918 Milyar untuk bek tersebut.

Max Kilman telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang efektif di Wolves sejak bergabung pada musim panas 2018. Bek tengah berusia 27 tahun ini telah menjadi bagian integral dari tim, selalu bermain di setiap menit pertandingan Liga Inggris musim ini.

Dengan catatan tersebut, West Ham United melihatnya sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan mereka yang rapuh, di mana statistik menunjukkan bahwa West Ham kebobolan 74 gol di Premier League musim ini.

Perlu dicatat bahwa hanya tiga tim terdegradasi yaitu Sheffield United (104), Luton Town (85), dan Burnley (78) yang kebobolan gol lebih banyak daripada The Hammers musim ini.

Hal ini menunjukkan kebutuhan mendesak akan pemain bertahan yang bisa memberikan stabilitas dan ketenangan di lini belakang. Kilman, yang pernah bekerja di bawah Lopetegui saat di Wolves, dianggap sebagai solusi ideal.

Situasi kontrak beberapa pemain bertahan West Ham juga menjadi perhatian. Angelo Ogbonna akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir, sementara masa depan Kurt Zouma dan Nayef Aguerd masih belum pasti. Selain itu, Ben Johnson juga diperkirakan akan dilepas, sehingga kebutuhan akan bek baru semakin mendesak.

Kilman, dengan pengalamannya di Premier League, bisa menjadi tambahan berharga bagi West Ham. Manajemen klub diharapkan tidak membuang waktu untuk merekrutnya, menjadikannya pemimpin pertahanan yang baru.

Selain mencari bek tengah, West Ham United juga diperkirakan akan merekrut gelandang kreatif dan striker pada musim panas ini untuk memperkuat skuad mereka.

Sementara itu, Lopetegui juga memberikan lampu hijau untuk perekrutan Fabricio Bruno dari Flamengo. Menurut TBR, kesepakatan ini hampir selesai dengan nilai transfer sekitar Rp 306 Milyar.

Bek internasional Brasil ini dikenal dengan kemampuan umpan progresifnya, dan debutnya di Brasil awal tahun ini menunjukkan potensinya untuk memperkuat pertahanan West Ham.

Kedatangan Fabricio Bruno diharapkan bisa menambah kekuatan lini belakang yang mulai menua, memberikan Lopetegui pilihan yang lebih segar dan dinamis di musim debutnya di Stadion London musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!