Mengenal Dani Olmo, Gelandang Bernilai 1 Trilyun, Jadi Target Liverpool dan Barca

Gila BolaLiverpool sedang dikaitkan dengan kepindahan bintang RB Leipzig, Dani Olmo, pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun jendela transfer musim panas belum dibuka secara resmi, spekulasi tentang calon pemain baru terus beredar.

Arne Slot akan menjadi manajer Liverpool berikutnya, menggantikan Jurgen Klopp secara resmi pada 1 Juni. Tugas Slot adalah mempersiapkan skuad Liverpool untuk musim mendatang, dengan pramusim yang akan dimulai pada bulan Juli.

Slot akan bekerja sama dengan direktur olahraga baru Richard Hughes dan CEO sepak bola Fenway Sports Group, Michael Edwards, selama bursa transfer musim panas mendatang.

Salah satu nama yang kuat dikaitkan dengan Liverpool adalah Dani Olmo. Menurut laporan dari outlet berita Spanyol, Marca, Liverpool tidak hanya tertarik mengontrak Olmo, tetapi mereka juga dikabarkan lebih unggul dibandingkan Barcelona dalam perebutan tanda tangan pemain ini.

Pemain tersebut memiliki klausul pelepasan senilai Rp 1 Trilyun dalam kontraknya, yang menyebabkan spekulasi bahwa dia bisa meninggalkan klub Bundesliga tersebut semakin meningkat.

Dani Olmo adalah pemain internasional Spanyol yang bermain sebagai gelandang serang untuk RB Leipzig, namun dia juga mampu bermain di kedua sayap.

Pemain berusia 26 tahun ini memulai karirnya bersama Espanyol di karir mudanya sebelum bergabung dengan akademi terkenal La Masia di Barcelona. Namun, Olmo akhirnya meninggalkan raksasa La Liga tersebut dan menandatangani kontrak dengan Dinamo Zagreb pada tahun 2014.

Di Zagreb, Olmo berhasil menembus tim muda dan menjadi anggota kunci tim utama. Dia mencatatkan 124 penampilan untuk Dinamo Zagreb sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Leipzig pada tahun 2020 dengan kontrak jangka panjang senilai Rp 347 Milyar.

Sejak bergabung dengan Leipzig, gelandang internasional Spanyol itu telah mencetak 29 gol dan memberikan 34 assist dalam 148 penampilan, mencdtak hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Bayern di Piala Super Jerman di awal musim ini.

Masa depan Olmo di RB Leipzig menjadi topik pembicaraan hangat. Berbicara kepada media Jerman Bild pada bulan Maret, direktur olahraga RB Leipzig, Rouven Schroder, membahas masa depan sang pemain.

Schroder menyatakan bahwa mereka akan memulai diskusi setelah musim berakhir untuk melihat apakah ada kemungkinan bagi bintang adalan mereka untuk tetap bertahan di Leipzig.

Liverpool, yang sedang dalam masa transisi dengan manajer baru, melihat Olmo sebagai tambahan yang potensial untuk memperkuat skuad mereka. Dengan klausul pelepasan yang jelas dan ketertarikan dari klub besar seperti Barcelona, Liverpool harus bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa pemain yang berpotensi meningkatkan kreativitas dan serangan mereka musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!