Arsenal Terdepan Untuk Dapatkan Tanda Tangan Bek Handal Sporting CP

Gila Bola – Berita transfer terbaru datang dari Arsenal yang dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan bintang Sporting CP, Goncalo Inacio.

Gonçalo Inacio kini menjadi target utama transfer Arsenal untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Musim ini Gonçalo Inacio memang menjadi sorotan utama klub-klub besar Eropa. Bek tengah yang masih berusia 22 tahun itu dikenal dengan kemampuannya dalam lini pertahanan telah membuat banyak mata terpikat.

Dan dikabarkan Arsenal yang kini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya, The Gunners mengungguli Liverpool rival utama mereka di Liga Utama Inggris.

Dengan klausul pelepasan yang ditetapkan sebesar 60 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah lebih sedikit, kepindahan Inacio dari Sporting kini tampaknya lebih sebagai pertanyaan kapan waktunya.

Liverpool Saingan Utama Arsenal

Cedera Kostas Tsimikas membuat Liverpool terpaksa melakukan perubahan taktis, dan mereka juga menempatkan Inacio di radar mereka.

Namun, tampaknya Arsenal yang lebih mungkin untuk memicu klausul pelepasannya yang nilainya fantastis itu. The Gunners juga ingin memperkuat pertahanan mereka dengan mendatangkan Inacio.

Sporting Sudah Siapkan Pengganti

Sporting CP juga telah bersiap untuk menerima perubahan jika Inacio pergi. Mereka pun kini bersiap untuk menggantinya dengan Rafael Silva yang kini bermain untuk klub Korea Selatan. Jeonbuk Hyundai Motors.

Dan jika Silva datang, ia akan disandingkan dengan Matheus Reis yang lebih fleksibel di lapangan, dan ini bisa membuat Sporting bisa beradaptasi dengan cepat jika ditinggal Inacio.

Arsenal gencar dalam melakukan pendekatan bek Sporting tersebut, ini menunjukkan kebutuhan besar mereka untuk memperkuat lini belakang mereka, dan Goncalo Inacio dianggap menjadi pemain yang dapat menjadi tulang punggung pertahanan mereka dalam beberapa tahun ke depan.

Investasi Untuk Masa Depan Arsenal

Transfer ini tidak hanya untuk menambal kekurangan tim sesaat saja, melainkan ini adalah pertaruhan pada bakat muda yang bisa membawa dinamika segar ke Liga Premier, dan Arsenal pada khususnya.

Potensi kedatangan Inacio adalah bukti dari terus berkembangnya sepakbola, di mana satu transfer saja bisa mendefinisikan strategi pertahanan sebuah tim.

Sensasi bursa transfer memang tak ada habisnya, cerita seperti Gonçalo Inacio yang membuat dunia sepakbola ramai oleh spekulasi dan semain menarik untuk diikuti. Dan skuad Mikel Arteta yang dipenuhi bintang muda tampaknya sudasiap untuk bersaing dalam satu dekade mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!