Arsenal Terus Jalin Kontak Dengan Gelandang Everton Jelang Bursa Transfer Musim Panas

Gila BolaArsenal tampaknya memiliki minat kuat untuk bisa mengontrak Amadou Onana di musim panas mendatang saat mereka dikabarkan terus menjalin kontak dengan pihak gelandang Everton tersebut.

The Gunners sebenarnya sudah tertarik untuk mendaratkan pemain internasional Belgia itu pada jendela transfer Januari, tetapi The Toffees tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan pemain yang baru mereka rekrut tahun lalu.

Hal-hal bisa berubah di musim panas mendatang saat Everton terancam terdegradasi ke divisi Championship dan Arsenal siap memanfaatkannya untuk membawa Amadou Onana keluar dari Goodison Park.

Potensi Besar Transfer

Het Nieuwsblad memberitakan bahwa Arsenal telah rutin untuk menjaga kontak dengan pihak Amadou Onana saat mereka bersiap melakukan serangan transfer di jendela transfer musim panas mendatang.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa gelandang internasional Belgia sangat-sangat terbuka untuk meninggalkan Goodison Park di akhir musim bahkan jika Everton berhasil menghindari degradasi dan bertahan di Premier League.

Selain itu, tim Merseyside itu juga diyakini akan siap menguangkan Amadou Onana di jendela transfer mendatang kurang lebih senilai Rp 1 Trilyun di tengah kesulitan keuangan mereka baru-baru ini.

Akuisisi Brilian

Amadou Onana sebenarnya baru bergabung dengan Everton dari klub Ligue 1 LOSC Lille pada musim panas lalu senilai Rp 608 Milyar, namun bakat gelandang bertahan berusia 21 tahun itu telah menarik perhatian sejumlah klub top Premier League.

Pemain internasional Belgia itu telah memenangkan lebih dari enam duel dan dua tekel per pertandingan di Premier League, selain memiliki tingkat kinerja yang mengagumkan selama 90 menit pertandingan.

Di usia yang baru 21 tahun, Amadou Onana memiliki banyak waktu untuk terus berkembang sehingga dia akan menjadi akuisisi yang sangat bagus bagi Arsenal yang memang memprioritaskan pemain muda.

Kebutuhan Gelandang Bertahan

Amadou Onana dikenal mampu bermain di berbagai peran di lini tengah selain juga bisa bermain sebagai bek tengah, yang menjadi nilai lebih baginya, namun posisi terbaiknya adalah gelandang bertahan dengan kekuatan fisiknya yang bagus.

Arsenal jelas tengah mencari gelandang bertahan baru karena mereka terlalu banyak mengandalkan Granit Xhaka dan Thomas Partey sepanjang musim tanpa back up yang kuat, meski klub kemudian mengontrak Jorginho dari Chelsea sebagai solusi jangka pendek.

Amadou Onana bukan satu-satunya target transfer bagi The Gunners di jendela transfer mendatang saat diyakini bahwa target nomor satu mereka untuk lini tengah adalah kapten West Ham, Declan Rice.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!