Youri Tielemans Tersedia Gratis, Liverpool Malah Mundur, Arsenal Siap Ambil Peluang

Gila BolaArsenal dapat membuka pembicaraan dengan Youri Tielemans untuk mendatangkannya dengan status bebas transfer saat kontraknya di Leicester City akan berakhir di akhir musim.

The Gunners sudah dikaitkan dengan minat pada gelandang internasional Belgia sejak musim panas lalu, namun tidak bersedia memenuhi harga yang diminta The Foxes senilai Rp 464 Milyar.

Leicester City terus menolak untuk mengalah pada harga yang mereka patok, meski kemudian menurunkan bandrolnya pada Januari lalu, dan mereka sekarang terancam kehilangan Youri Tielemans secara bebas transfer di akhir musim.

Kepindahan ke Arsenal

Youri Tielemans akhirnya bisa mewujudkan impiannya pindah ke Arsenal dan bermain di Liga Champions dengan klub besutan Mikel Arteta itu diperkirakan akan membuka pembicaraan dengan sang gelandang.

Menurut berita yang diungkap Fichajes, pihak The Gunners tertarik untuk bisa mendatangkan gelandang internasional Belgia berusia 25 tahun itu secara bebas transfer di musim panas mendatang.

Youri Tielemans sudah disebut-sebut ingin pergi sejak musim panas lalu karena dia punya ambisi untuk bermain di level yang lebih tinggi dan tampil di Liga Champions, sesuatu yang bisa didapatkannya jika pindah ke Arsenal.

Liverpool Turunkan Minat

Sementara itu, Football Insider memberitakan bahwa Liverpool tidak lagi berminat untuk mengontrak gelandang Youri Tielemans dari Leicester City di akhir musim terlepas dari kontraknya yang akan berakhir.

Laporan ini cukup mengejutkan karena bertentangan dari beberapa laporan sebelumnya yang menunjukkan bahwa The Reds tertarik untuk membawanya ke Anfield karena manajer Jurgen Klopp ingin merombak pilihannya di lini tengah.

Fakta bahwa Youri Tielemans akan tersedia dengan status bebas transfer pasti akan memudahkan Liverpool, namun mereka tampaknya lebih suka membayar transfer untuk pemain yang benar-benar mereka inginkan daripada sekedar mendapatkan pemain murah atau gratis yang tidak sesuai kebutuhan ideal mereka.

Jejak Karir Youri Tielemans

Youri Tielemans memulai karirnya di tim lokal RSC Anderlecht, datang dari skuad muda dan dipromosikan ke skuad utama pada 2013, bermain di sana selama empat tahun sebelum keluar dari negaranya untuk pertama kalinya dengan bergabung ke AS Monaco.

Dia sempat dipinjamkan ke Leicester City pada Januari 2019, sebelum pihak Premier League kemudian mempermanenkan jasanya enam bulan kemudian dalam kesepakatan senilai Rp 782 Milyar.

Sejak itu, Youri Tielemans telah berkembang menjadi salah satu gelandang top di Liga Inggris dan sejauh ini sudah tampil dalam 187 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 28 gol dan mengemas 25 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!