Ashley Young, Pemain Tua yang Dibutuhkan Everton

Gila Bola – Ashley Young akan memiliki klub baru. Ia dikabarkan bakal segera bergabung ke Everton di bursa transfer musim panas ini.

Setelah kontraknya berakhir dengan Aston Villa, pemain sepak bola berusia 38 tahun statusnya tanpa klub. Namun, ia tak akan menganggur lama karena klub Liga Inggris asal Merseyside akan menjadi tim berikutnya.

Diberitakan oleh Sky Sports, Everton selangkah lagi mengamankan tanda tangan Ashley Young. Laporan itu menjelaskan sang pemain akan menandatangani kontrak satu tahun hingga 2024 mendatang dengan opsi perpanjangan semusim.

Kabarnya, Ashley Young akan segera menjalani tes medis besok. Jika semuanya sudah beres, maka ia akan diumumkan sebagai rekrutan baru pertama Everton di musim panas.

Punya Pengalaman

Keputusan Everton ingin mendatangkan Ashley Young sangat wajar. Pasalnya, pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kiri maupun kanan memiliki pemgalaman yang besar di Liga Inggris.

Pengalaman yang dimilikinya dengan pernah memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA bersama Manchester Uted, serta menangkan gelar Serie A bersama Inter Milan, diharapkan bisa membantu Everton mengarungi musim 2023/24.

Kehadiran Ashley Young juga diharapkan bisa memotivasi para pemain dalam bertanding. Seperti diketahui, musim lalu Everton nyaris terdegradasi dari Liga Inggris. Beruntung mereka memiliki pelatih seperti Sean Dyche.

Ashley Young 

Pemain sepak bola asal Inggris yang memiliki darah Jamaika memulai karier bersama Watford. Kemudian bermain untuk Aston Villa dan kariernya berjaya ketika bersama Manchester United.

Selain menangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA, Ashley Young juga pernah membantu MU menjuarai Piala Liga dan Liga Europa. Usai 9 tahun membela Setan Merah, ia baru ke Inter Milan dan kembali lagi ke Inggris bermain untuk Aston Villa.

Kini ia akan segera menjadi miliki Everton. Dari berita yang beredar di media Inggris, bahwa Ashley Young sejatinya ada tawaran dari klub Liga Inggris lain, Championship dan luar negeri. Namun, semuanya ditolak karena juga tertarik bermain untuk tim berjuluk The Toffees.

Everton 

Rival abadi Liverpool sekarang sedang menjalani pramusim di Swiss. Kemudian akan menjalani laga persahabatan melawan tim kasta kedua. Artinya, Ashley Young bsa menyusul jika semuanya sudah beres.

Selain Ashley Young, Everton diberitakan juga inginkan Rogerio. Fullback Sassuolo juga masuk dalam radar klub sepak bola asla Merseyside. Akankah kedatangan pemain berpengalaman bisa berikan dam pak positif untuk The Toffees? Menarik dinanitkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!