Inginkan James Ward-Prowse, West Ham United Siap Ajukan Tawaran

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari West Ham United. The Hammers siap meluncurkan tawaran ke Southampton untuk James Ward-Prowse di musim panas ini.

Klub Liga Inggris asal London Timur ingin memperkuat timnya. Hal ini agar musim baru nanti mereka tak terdegradasi dan bisa tetap bersaing lagi di kompetisi Eropa 2023/24.

Beberapa pemain pun dibidik oleh West Ham United. Namun diam-diam mereka inginkan tanda tangan James Ward-Prowse. Pemain sepak bola berusia 28 tahun memang terus diberitakan akan pergi di musim panas, tetapi belum ada klub yang seriusi transfernya usai Southampton terdegradasi.

Alhasil, West Ham siap maju dan bakal mengajukan penawaran ke Southampton. Kabarnya, tim besutan David Moyes akan meluncurkan tawaran sebesar 20 juta pounds atau setara Rp 391 miliar agar bisa mengamankan James Ward-Prowse.

Bisa DitolakĀ 

Meski West Ham United sudah mengajukan penawaran sebesar 20 juta pounds, tetapi Southanpton bisa sajak menilai tawaran klub Liga Inggris yang musim lalu juarai Liga Konferensi Eropa.

Diberitakan oleh Daily Mail, Southampton baru bersedia melepas James Ward-Prowse sebesar 40 juta pounds atau setara Rp 782 miliar. Harga yang dipatok tinggi oleh tim berjulukan The Saints sangat wajar, karena ia juga masih punya kontrak jangka oanjang hingga 2026.

Kemudian ia mrupakan pemain kunci untuk Southampton. Tak ayal dengan harga tersebut kubu West Ham Unuted berpotensi gigit jari, andai kubu The Saints tak mau menerima tawaran yang diajukan oleh klub sepak bola asal London Barat.

James Ward-Prowse

Pemain berposisikan gelandang telah menjadi salah satu pemain terbaik yang muncul dari akademi Southampton. Usai mendapatkan debutnya di tahun 2011, James Ward-Prowse telah bermain lebih dari 400 pertandingan untuk klub di Liga Inggris dan ajang lain.

James Ward-Prowse menjadi salah satu pemain yang penting bagi Southampton sejak promosi mereka ke Liga Inggris pada 2012. Tercatat ia sudah mengemas 55 gol plus catatkan 53 assist.

Meski ingin meninggalkan klub dan sudah ada tawaran dari West Ham United, tetapi pindah atau tidaknya James Ward-Prowse juga bergantung ke Southampton di bursa transfer musim panas ini.

West Ham UnitedĀ 

Keinginan West Ham berminat datangkan James Ward-Prowse wajar. Pasalnya, David Moyes juga minim memiliki gelandang sentral. Tercatat mereka cuma punya Flynn Downes. Sedangkan pemain lini tengah lain bermain sebagai gelandang serang maupun bertahan.

Akankah West Ham United mencapai kesepakatan dalam waktu dengan pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan? Menarik ditunggu dalam beberapa hari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!