Aston Villa 2-2 Chelsea: Cucurella Gol Bunuh Diri, Conor Gallagher Jadi Penyelamat!

Chelsea bangkit secara dramatis di babak kedua, raih hasil imbang lawan Aston Villa di laga Liga Inggris pekan ke-35, Cucurella cetak gol bunuh diri, Conor Gallagher jadi penyelamat!

Chelsea menampilkan semangat juang yang luar biasa di babak kedua untuk bangkit dari ketinggalan dua gol dan meraih hasil imbang 2-2 melawan Aston Villa di Liga Inggris pada Sabtu malam.

Musim ini mereka belum pernah kalah tiga kali berturut-turut, tetapi di babak pertama, The Blues tampak kewalahan sebelum bangkit di babak kedua.

Villa memulai pertandingan dengan sangat baik, memaksa Marc Cucurella mencetak gol bunuh diri untuk membuka keunggulan tim tuan rumah.

Tim besutan Unai Emery tersebut dengan nyaman membiarkan Chelsea menguasai bola, tetapi mereka akan segera meningkatkan tempo serangan balik saat merebut bola.

Striker Chelsea Nicolas Jackson sempat mencetak gol, namun dianulir VAR. Villa kemudian menambah keunggulan melalui gol Morgan Rogers yang dengan cemerlang menceploskan bola ke gawang Djordje Petrovic di tiang dekat.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, sebelumnya kerap dikritik karena timnya tidak bisa bangkit di babak kedua.

Namun kali ini, dengan keadaan tertinggal dua gol, Chelsea menunjukkan reaksi yang luar biasa. Instruksi Pochettino di ruang ganti tampaknya berhasil karena Chelsea tampil agresif di babak kedua dan menekan Villa.

Noni Madueke yang menjadi motor serangan dari sayap sukses mencetak gol balasan yang pantas didapatkan Chelsea. Mereka pantas mendapatkan gol tersebut setelah tampil dominan di awal babak kedua.

Villa tampak kelelahan dan kesulitan keluar dari tekanan. Conor Gallagher, yang menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea musim ini, kemudian melepaskan tembakan melengkung indah untuk menyamakan kedudukan. Axel Disasi sempat mencetak gol untuk Villa di masa injury time, namun dianulir VAR.

Pencetak Gol

  • Aston Villa: Marc Cucurella (4′ og), Morgan Rogers (42′)
  • Chelsea: Noni Madueke (63′), Conor Gallagher (81′)

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!