Lazio Raih Kemenangan Ketiga Beruntun Serie A berkat Zaccagni

Masuknya Mattia Zaccagni sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan Lazio atas Verona. Ini menjadi kemenangan ketiga Biancocelesti secara beruntun di Serie A, meski mereka juga dua kali gagal membobol gawang lawan yang mengenai mistar gawang.

Lazio sebelumnya berhasil mengalahkan Juventus 2-1 pada hari Selasa, namun tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan agregat 3-2 di semifinal Coppa Italia. Felipe Anderson dan Daichi Kamada pulih dari cedera ringan, begitupun dengan Zaccagni dan Manuel Lazzari. Namun, Ivan Provedel dan Mario Gila masih absen. Hellas Verona berhasil keluar dari zona degradasi setelah bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dan meraih kemenangan atas Udinese.

Peluang emas pertama dimiliki Verona ketika sundulan Gustav Isaksen dari tendangan sudut hampir bersarang ke gawang, namun digagalkan oleh penyelamatan reflek Lorenzo Montipò dengan kakinya di garis gawang.

Felipe Anderson kemudian melepaskan tembakan melengkung yang bisa dijinakkan kiper Verona. Bola liar dari umpan Luis Alberto sempat membuat Isaksen gagal melancarkan serangan balik.

Karol Swiderski juga gagal memanfaatkan kesalahan Christos Mandas yang gagal meninju bola umpan silang, sepakannya melebar dari gawang yang kosong. Matteo Guendouzi juga tidak mendapatkan hadiah penalti setelah sedikit didorong oleh Serdar.

Memasuki babak kedua, Cabal melakukan tekel sliding yang penting untuk menghentikan Daichi Kamada. Lalu dari tendangan sudut susulan, Montipò dengan ujung jarinya bisa menepis tembakan keras kaki kanan Felipe Anderson ke mistar gawang.

Luis Alberto kemudian melepaskan tembakan yang gagal membuahkan hasil, begitu pula dengan tendangan lobnya yang terburu-buru.

Pedro yang masuk sebagai pemain pengganti seharusnya bisa mencetak gol pada menit ke-66 ketika Kamada memberikan umpan terobosan, namun ia terburu-buru dan sepakannya melebar dari jarak delapan yard.

Castellanos juga memiliki peluang emas beberapa saat kemudian dari umpan Guendouzi, namun upayanya digagalkan oleh Montipò di tiang jauh.

Lazio akhirnya memecah kebuntuan melalui pemain yang pernah memperkuat Verona, Mattia Zaccagni. Zaccagni berhasil merebut bola dari Suslov di lini tengah, melakukan kombinasi dengan Luis Alberto di sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang dekat dari jarak enam yard. Ini menjadi cara yang tepat untuk merayakan perpanjangan kontraknya minggu ini.

Verona memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas mereka berbelok dua kali setelah mengenai Diego Coppola dan Kamada, namun Mandas melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis bola dari jarak dekat.

Lazio kembali mengenai mistar gawang untuk kedua kalinya melalui tendangan bebas Pedro yang membentur bagian bawah tiang dekat dari sudut yang sempit.

Verona mendapatkan peluang di penghujung pertandingan, namun tembakan mereka dari jarak dekat melebar setelah Alessio Romagnoli dil stripped off the ball di dekat garis tepi oleh Tijjani Noslin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!