Aston Villa Ingin Boyong Matteo Guendouzi Kembali ke Liga Inggris

Gila Bola – Aston Villa sodorkan tawaran kepada Marseille untuk datangkan lagi Matteo Guendouzi ke Liga Premier, hanya enam bulan sejak pemain itu pergi dari Arsenal.

Gelandang internasional Prancis itu tampil menawan sejak itu pindah ke Marseille, dan Aston Villa yakin akan memimpin perburuan transfer pemain berusia 23 tahun itu, di mana saat ini mereka diasuh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, yang sangat menyukai penampilan Guendouzi.

Guendouzi dan rekan-rekan satu timnya gagal melaju ke fase knockout Liga Champions musim ini setelah kalah dari Tottenham Hotspur. Dia menjadi bagian dari beberapa mantan bintang Arsenal di Marseille, di mana Guendouzi tinggalkan Emirates secara permanen pada tahun 2022.

Sekarang, Matteo Guendouzi secara mengejutkan berpeluang kembali ke Liga Premier – liga yang terakhir dimainkannya pada bulan Juni 2020. Apalagi, Aston Villa sudah sodorkan tawaran untuk menggaetnya.

Menurut Daily Mail,  Unai Emery telah menghubungi pemain 23 tahun itu dan mengakui bahwa Guendouzi berada di posisi teratas daftar pemain bidikannya di bursa transfer bulan ini.

Unai Emery yang Datangkan Guendouzi ke Arsenal

Emery menjadi pelatih yang datangkan Guendouzi ke Arsenal pada tahun 2018 – yang saat itu merupakan pemain muda yang belum terkenal. Bakatnya telah dipantau ketat saat ia masih bermain untuk Lorient, saat Emery masih menjadi pelatih PSG.

Emery juga berpikir ingin merekrutnya untuk Villarreal, sementara Guendouzi lakoni masa-masa yang sulit di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta – pelatih yang juga memiliki hubungan buruk dengan pemain tersebut.

Matteo Guendouzi Jadi Target Utama Aston Villa

Kini, Unai emery mengakui ingin datangkan Guendouzi ke Villa Park sebagai ‘incaran utamanya’. Namun diyakini, pihak The Olympians pastinya tak ingin kehilangan salah satu pemain kunci mereka di pertengahan musim.

Tim asuhan Igor Tudor itu sudah melepas Gerson, meskipun mereka juga datangkan gelandang berbakat asal Ukraina, Ruslan Malinovskyi, yang mereka pinjam dari Atalanta.

Marseille Bisa Lepas Guendouzi Asal Sesuai

Namun, dengan Guendouzi yang dibanderol sekitar 26,5 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 492 miliar, tawaran yang sesuai bisa membuat presiden klub, Pablo Longoria, mempertimbangkan tawaran Aston Villa. Terutama, karena Marseille tertarik datangkan bintang Maroko milik Angers, Azzedine Ounahi.

Setelah mainkan 82 pertandingan untuk Arsenal, Guendouzi sempat dipinjamkan ke Hertha Berlin dan Marseille, di mana dia akhirnya teken kontrak permanen di musim panas tahun lalu.

Guendouzi Justru Bersinar di Marseille

Di klub Ligue 1 tersebut, Guendouzi yang banyak masalah selama berkarir di Arsenal justru tampil menawan, hingga ia dipanggil ke Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia Qatar.

Saat ini Marseille juga cukup berprestasi dan bertengger di urutan ketiga Ligue 1, di mana Guendouzi juga telah menikmati karirnya yang gemilang di bawah asuhan Tudor.

Sejauh ini, Marseille baru kalah tiga kali dan hanya tiga kali imbang dalam 17 laga sejauh musim ini, meskipun mereka tersingkir di fase awal Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!