Awas, Brighton Bukan Tim Medioker Lagi di Inggris!

Gila Bola – Pelatih Wolves, Julen Lopetegui memberikan penilaian tinggi untuk Brighton. Ia percaya klub Liga Inggris berjuluk The Seagulls sekarang adalah salah satu tim terbaik di dunia.

Brighton pertama kali bermain di Liga Inggris musim 2017/2018. Chris Hughton adalah pelatih yang mengantarkan mereka promosi. Namun sejak pergantian pelatih ke Graham Potter, penampilan mereka cukup membahayakan dan merepotkan beberapa tim besar.

Di era Graham Potter, sejumlah pemain kunci juga diminati oleh tim besar Liga Inggris dan berhasil diangkut. Kini kursi pelatih berganti lagi ke Roberto De Zerbi. Namun sejak bulan September 2022 ditangani oleh De Zerbi, Brighton mampu menunjukkan mereka bisa bersaing di papan atas liga.

Bahkan The Seagulls di musim 2022/23 berpotensi meraih tiket Eropa. Sayang, baru-baru ini tergelincir di mana kalah 3-1 melawan Nottingham Forest. Meski begitu, Julen Lopetegui tetap menilai mereka adalah tim terbaik yang sekarang bermain sepak bola di dunia.

Puji Brighton

Dikutip dari Sportsmax, Julen Lopetegui mengatakan menurut pendapatnya Brighton adalah tim terbaik yang sekarang bermain sepak bola di dunia. ia menilai mereka main dengan cara yang berbeda dari tim Liga Inggris lainnya.

Lopetegui secara terus terang menyatakan cara Brighton menyerang berbeda, main dengan konsistensi dan punya solusi yang berbeda di setiap sektor.

Lebih lanjut, ia pun menilai semuanya tak lepas dari racikan De Zerbi dan didukung dengan para pemain yang fantastis.

Wolves Bakal Ketemu

Setelah meraih kemenangan atas Crystal Palace, Wolves akan bersua Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Duel kedua tim bakal berlangsung di Amex Stadium, Sabtu (29/4) malam WIB. Jika tuan rumah menang, Brighton berpotensi besar menggeser Liverpool dan Aston Villa.

Sekdar informasi, Brighton sekarang ada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dan mengemas 49 poin. Dan Julen Lopetegui menyebutkan akan jadi tantangan bagi Wolves, tetapi sekaligus juga peluang untuk menangkan laga. Ia mendorong agar anak aushnya tak takut hadapi The Seagulls.

Julen Lopetegui Wanti-wanti

Selain memuji Brighton, pelatih asal Spanyol juga memperingatkan agar anak asuhnya agar tak meremehkan laga tersisa Liga Inggris musim ini. Wolves untuk sementara unggul delapan poin dengan tim zona merah usai menang lawan Palace.

Namun Julen Lopetegui mendesak pemainnya untuk fokus menangkan semua laga tersisa musim ini. Ia ingin pertandingan tersisa semuanya harus berpikir seperti laga final. Pasalnya, jika kalah di lima laga tersisa potensi untuk masuk zona merah juga tetap terbuka.