Awas, Pep Guardiola Mulai Jagokan Newcastle United Penantang Gelar Liga Inggris

Gila Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meyakini Newcastle United bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini jika memenuhi satu hal.

Tim bejuluk The Magpies telah menikmati kebangkitan sejak mengambilalihan klub dari Pangeran Arab, di mana dari tim yang nyaris terdegradasi sekarang berhasil ke Liga Champions.

Keberhasilan tim Eddie Howe finis di empat besar Liga Inggris dan ke Liga Champions memang telah melehbihi ekspektasi banyak orang. Bukan cuma itu saja, Newcastle United juga mampu mencapai final Piala Liga Inggris musim 2022/23.

Banyak yang memprediksi The Magpies bisa menjadi penantang lagi untuk finis di empat besarpada musim baru. Namun, Pep Guardiola punya penilaian yang berbeda di mana bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris 2023/24.

Satu Hal yang Bisa Buat Juara 

Dalam konferensi persnya, Pep Guardiola mengatakan jika Newcastle United bisa mengatasi empat kompetisi denga baik di musim ini, mereka dinilai bisa menjadi pesaing untuk menangkan gelar juara.

Menurut Pep Guardiola, untuk tim yang bermain lebih dari dua pertandingan dalam sepakan akan berbeda. Tapi ia menekankan jika Newcastle United mampu mengelolahnya dengan baik, The Magpies bisa menjadi pesaing menangkan gelar juara Liga Inggris.

Pelatuh sepak bola asal Spanyol menyebutkan Newcastle adalah tim Liga Champions sekarang ini. Menurutnya, tim sepak bola yang lolos ke Liga Champions artinya tim yang sangat bagus. Ia juga memuji dampak Eddie Howe, Pep menilai apa telah dibangun eks pelatih Bournemouth fantastis.

Punya Modal Bagus 

Newcastlle United telah membuktikan bahwa mereka juga bisa bersaing di Liga Inggris. Sedangkan pernyataan yang disampaikan oleh Pep Guardiola bisa dibilang sangat tepat.

Ya, Newcastle United memulai kompetisi Liga Inggris musim baru dengan sangat baik. Pasukan Eddie Howe di laga pembuka berhasil menang telak 5-1 atas Aston Villa.

Di sisi lain, Newcastle United juga mendatangkan amunisi yang sesuai kebutuhan tim sepetrti Sandro Tonali, Harvey Barnes dan Valentino Livramento. Sedangkan Lewis Hall akan menjadi pemain keempat yang bakal datang ke St James Park.

Ujian untuk Newcastle United

Newcastle United akan menghadapi Manchester City di pekan kedua Liga Inggris 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (20/8) dini hari WIB.

Menarik dinantikan apakah Newcastle United bisa mengalahkan pasukan Pep Guardiola atau tidak di laga tandang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!