Axel Disasi Ngebet Gabung Manchester United, Tapi Kim Min-jae Target Prioritas

Gila Bola – Ada perkembangan terbaru seputar perburuan bek tengah untuk Manchester United dengan nama bek AS Monaco Axel Disasi kini muncul ke permukaan untuk kepindahan potensial ke Old Trafford.

Menurut berita yang diungkap L’Equipe, bek tengah berusia 26 tahun itu menginginkan kepindahan ke raksasa Premier League, yang memang menjadikan pemain internasional Perancis setinggi 1,90 meter itu sebagai rencana B untuk jantung pertahanan mereka.

Namun belum ada langkah konkrit untuk transfernya karena Manchester United lebih mengutamakan transfer Kim Min-jae dari Napoli ketimbang Axel Disasi dari AS Monaco di musim panas ini.

Tertarik Gabung United

Manchester United menjadikan sentral pertahanan sebagai salah satu area yang ingin diperkuat saat manajer Erik ten Hag ingin terus membangun skuad yang mampu menantang gelar musim depan.

Bek tengah AS Monaco Axel Disasi telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, menurut L’Equipe, setelah pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan bagi klub Ligue 1 di musim ini.

Dia juga kabarnya telah mendapatkan banyak tawaran dari berbagai klub Eropa untuk transfernya di musim panas ini, tapi bek dengan tiga caps untuk Les Bleus itu kabarnya paling tertarik untuk bermain bagi Manchester United.

Biaya Transfer

Menurut laporan, Manchester United harus membayar hampir Rp 796 Milyar jika mereka ingin menandatangani kontrak dengan Axel Disasi dari AS Monaco di jendela transfer musim panas ini.

Itu akan menjadi harga yang lumayan meski bisa terjangkau, hanya saja The Red Devils belum bisa melakukan langkah konkrit karena bek internasional Perancis itu hanyalah rencana B dalam rencana transfer mereka.

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa target utama Manchester United adalah bek Napoli Kim Min-jae, yang kabarnya memiliki klausul rilis senilai Rp 956 Milyar dan raksasa Premier League tidak keberatan untuk menebusnya.

Bek Tengah Produktif

Nilai lebih dari Axel Disasi, selain dia adalah bek tengah yang kokoh, juga merupakan pemain bertahan yang produktif saat dia memanfaatkan tingginya yang mencapai 1,90 meter untuk banyak memenangi duel udara dan bola-bola mati.

Dalam 49 penampilannya di semua kompetisi di musim lalu untuk AS Monaco, bek tengah berusia 26 tahun itu mencetak enam gol dan empat assist, rekor yang sangat bagus untuk seorang pemain bertahan.

Apalagi Manchester United sebelumnya bermasalah dengan catatan gol dari situasi bola-bola mati khususnya dari sepak pojok, sehingga Axel Disasi bisa menjadi solusi bagus bagi The Red Devils untuk bisa lebih memaksimalkan peluang bola mati mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!