DEAL! Real Madrid Akhirnya Dapatkan Jude Bellingham, Mahar Lebih dari 1,64 Trilyun

Gila BolaReal Madrid akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak Jude Bellingham di jendela transfer musim panas ini, menurut laporan.

Sebenarnya sudah sejak beberapa pekan terakhir Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa raksasa ibukota Spanyol telah memenangi perburuan untuk tanda tangan gelandang internasional Inggris, yang juga diminati Liverpool dan Manchester City.

Namun sekarang transfer akhirnya diselesaikan Real Madrid setelah mereka menunggu berakhirnya musim 2022/2023 untuk membuat pergerakan transfer dan Jude Bellingham kini meninggalkan Borussia Dortmund untuk terbang ke ibukota Spanyol.

Mahar 1,6 Trilyun

Menurut berita yang juga diungkap David Ornstein dari The Athletic, Real Madrid membayar mahal lebih dari Rp 1,64 Trilyun kepada Borussia Dortmund untuk mengontrak Jude Bellingham.

Angka itu tentu saja akan menjadi salah satu transfer dengan nilai tertinggi dalam sejarah kesepakatan di antara kedua klub dengan gelandang berusia 19 tahun sekarang telah dijadwalkan untuk menjalani tes medis.

Kesepakatan itu belum ditandatangani tetapi itu adalah salah satu formalitas yang akan menyusul saat Real Madrid telah menyepakati transfer Jude Bellingham dengan pihak Borussia Dortmund.

Konfirmasi Dortmund

Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid juga sudah dikonfirmasi pihak Borussia Dortmund yang merilis pernyataan resmi mereka di situs klub, “Dengan realisasi transfer ini, Real Madrid akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar Rp 1,64 Trilyun.”

Klub Jerman itu juga mengkonfirmasi bahwa itu belum termasuk biaya bonus yang bisa mencapai 30 persen dari jumlah biaya transfer yang telah disepakati, dengan pembayaran bonus akan tergantung pada pencapaian keberhasilan olahraga tertentu oleh sang pemain atau pihak Los Blancos sebagai sebuah klub.

Ini berarti biaya transfer bagi Jude Bellingham bisa lebih dari Rp 2,1 Trilyun jika semua pembayaran termasuk bonus berhasil dicapai, meski tidak diungkapkan apa saja pencapaian olahraga yang bisa mengaktifkan bonus tersebut.

Kontrak Hingga 2029

Bagaimanapun, Real Madrid akan merasa sangat senang usai memenangi perburuan tanda tangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, dengan gelandang itu dikontrak hingga Juni 2029 mendatang.

Gelandang berusia 19 tahun menjadi proyek penting bagi peremajaan lini tengah Los Blancos yang melihat Casemiro sudah pergi sementara Luka Modric dan Toni Kroos sudah menua dan saat ini hanya memiliki kontrak satu tahun usai diperpanjang musim panas ini.

Sekarang Real Madrid akan memiliki lini tengah muda yang sangat menjanjikan karena selain Jude Bellingham, mereka sebelumnya sudah memiliki Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!