Ayah Aaron Ramsdale Mencak-Mencak Anaknya Kini Jadi Kiper Cadangan di Arsenal

Gilabola.com – Ayah Aaron Ramsdale, Nick Ramsdale, ngamuk-ngamuk ke manajer Mikel Arteta gara-gara putranya sekarang hanya menjadi penjaga gawang pilihan kedua di Arsenal.

Bos Spanyol membuat keputusan mengejutkan selama jendela transfer musim panas ketika dia memutuskan untuk mengontrak David Raya dengan status pinjaman plus opsi pembelian dari Brentford.

Sebenarnya sudah ada banyak kritikan pada manajer Mikel Arteta saat itu karena tidak boleh dalam satu klub ada dua kiper berkualitas utama sekaligus, yang akan menimbulkan persaingan tidak sehat.

Umumnya posisi penjaga gawang adalah posisi yang paling jarang diganti dan memiliki dua penjaga gawang utama sekaligus bisa membuat masing-masing kiper melakukan hal-hal yang tidak perlu untuk menunjukkan bahwa mereka layak.

Pada akhirnya, keputusan Mikel Arteta sudah bulat untuk merekrut David Raya, dengan sebagian pihak menuding bahwa performa buruk Aaron Ramsdale di pramusim memperkuat tekad sang manajer untuk mendatangkan kiper baru.

Pada akhirnya yang terjadi adalah bahwa Ramdale perlahan-lahan mulai tersingkir dari statusnya sebagai penjaga gawang utama klub dan digeser Raya yang lebih disukai oleh Arteta.

Di musim ini, Aaron Ramsdale belum pernah diturunkan dalam empat pertandingan Liga Champions Arsenal, sementara dia hanya turun empat kali saja di Premier League hingga pekan ke-12 ini.

Sekarang, berbicara kepada podcast Highbury Squad yang kami beritakan dari Daily Mail, Nick Ramsdale berbicara tentang keberatan pihaknya yang harus melihat putranya tersingkir dari jabatan kiper utama.

Dia mula-mula bercerita, “Kami tidak memiliki petunjuk tentang Aaron Ramsdale akan dikeluarkan. Saya tidak tahu, keluarga kami tidak tahu, Aaron tidak tahu bahwa dia tidak akan terus bermain.”

Nick mengungkapkan bagaimana sekarang Aaron Ramsdale hanya akan menjadi penjaga gawang bagi Arsenal di turnamen Piala, sementara David Raya jadi kiper utama di Premier League dan Liga Champions.

Dia melanjutkan bahwa putranya harus menerima peran itu dan tetap bersikap profesional meski ada kekecewaan karena dia tidak diberitahu tentang perubahan perannya yang berkurang di Emirates musim ini.

Nick bahkan bercerita bahwa Aaron Ramsdale sekarang kehilangan senyumannya, dan sementara pihak keluarga telah memotivasinya, tetap saja kiper internasional Inggris itu belum mengembalikan senyumannya.

Dia pun mengungkapkan kekecewaannya pada perlakukan Mikel Arteta yang menurutnya salah, terutama karena dulu manajer Spanyol itu mengatakan padanya betapa dia menginginkan Ramsdale, dan sekarang tiba-tiba dia beralih kepada David Raya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!