Lima Nama Mundur dari Timnas Inggris Akibat Cedera, Tiga Nama Anyar

Gilabola.com – Timnas Inggris diguncang mundurnya lima pemain akibat cedera, namun ada tambahan tiga pemain anyar yang mungkin akan diturunkan dalam laga kontra Malta dan Makedonia Utara, pada jeda internasional kali ini.

Pasukan Gareth Southgate akan menjalani matchday ketujuh dan kedelapan kualifikasi Piala Eropa 2024, yakni menerima kunjungan Malta pada Sabtu 18 November WIB dan tandang ke National Arena Toše Proeski di Skopje pada Selasa 21 November WIB.

Tim Tiga Singa perlu memenangkan dua laga ini agar memperoleh koleksi nilai tinggi 22 poin yang bisa membuat mereka masuk ke Pot 1 Unggulan saat drawing putaran final dilakukan awal Desember 2023 nanti.

Jude Bellingham Termasuk Nama yang Mundur Akibat Cedera

Top skor Real Madrid Jude Bellingham termasuk satu di antara lima nama yang mundur akibat cedera. Kita tahu, pemain dengan 13 gol di semua kompetisi dan dua gol bagi Inggris tersebut menderita cedera bahu dalam laga klub terakhirnya kontra Rayo Vallecano.

Nama lain yang mundur termasuk Lewis Dunk dari Brighton. Pemain 31 tahun ini memperoleh panggilan tapi cedera menghalanginya. Juga Levi Colwill yang akan menyesali keputusannya karena gagal menambah jumlah caps miliknya yang hanya satu.

Callum Wilson dari Newcastle United juga tidak bisa ikut dengan alasan yang sama. Caps miliknya akan tetap sembilan sejauh ini. Demikian juga James Maddison Spurs tidak akan ikut membela Inggris kontra Malta dan Makedonia Utara.

Satu Nama Kena Skorsing dan Tidak Akan Membela Inggris

Kamu pasti sudah tahu siapa dia. Ivan Toney yang terbukti ikut perjudian pada laga-laga sepak bola, termasuk yang melibatkan dirinya.

Pemain dengan caps satu itu terakhir kali turun dalam laga kontra Ukraina pada 26 Maret 2023. Ia akan kena suspensi panjang sampai Januari 2024.

Tiga Nama Anyar di Skuad Gareth Southgate

Tiga nama dengan caps nol, alias baru dipanggil kali ini adalah Cole Palmer asal Chelsea, Ezri Konsa Aston Villa dan Rico Lewis Manchester City.

Palmer yang menjadi pahlawan the Blues dalam bigmatch kontra City sudah berumur 21 tahun. Konsa 26 tahun. Sementara Lewis 18 tahun.

Di atas mereka dengan caps hanya empat kali adalah dua kiper cadangan Sam Johnstone dan Aaron Ramsdale. Penampilan kontra Inggris masih sedikit tetapi mereka sudah secara teratur dipanggil masuk tim nasional.

Di atas mereka ada Fikayo Tomori empat penampilan, Jarrod Bowen lima dan Marc Guehi tujuh serta Ollie Watkins delapan kali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!