Hanya Empat Pemain Inggris yang Bermain di Luar Premier League

Gilabola.com – Tahukah kamu, hanya ada empat pemain timnas Inggris yang bermain di luar kompetisi Premier League, yang disebut sebagai liga terbaik dunia untuk kompetisi dan kemampuan saling mengalahkan satu sama lain.

Foto di atas sudah memperlihatkan dua dari empat pemain yang merumput di luar Liga Inggris. Harry Kane kini di Bayern Munchen di Bundesliga dan Jordan Henderson di Al-Ettifaq, Dammam, Arab Saudi.

Di luar dua pemain berumur 30 dan 33 tahun tersebut, ada Jude Bellingham 20 tahun yang membela jersey Real Madrid di Liga Spanyol, serta Fikayo Tomori mengenakan jersey AC Milan di Serie A. Sudah, hanya itu. Sisa skuad bermain di kompetisi liga di negerinya sendiri.

Kane dan Henderson Baru Semusim Main di Luar Inggris 

Dua pemain paling senior secara umur dan caps, Kane 87 kali membela timnas dan Henderson 80 kali, baru semusim ini keluar dari Liga Inggris dan pindah ke liga baru.

Kane sepertinya lebih beruntung daripada Henderson. Bekas penyerang Tottenham Hotspur itu sudah melesakkan 17 gol dalam 11 pertandingan Bundesliga, selain empat gol di ajang Liga Champions.

Sementara itu Henderson yang bekas pemain Liverpool belum mencetak gol. Tapi perannya memang berbeda. Ia bukan pemain depan, lebih sering turun sebagai gelandang bertahan.

Jude Bellingham Absen Membela Inggris Kali Ini

Sayangnya pemain muda 20 tahun yang sudah menyumbangkan dua gol bagi tim Tiga Singa ini absen pada dua laga jeda internasional kali ini.

Bellingham memamerkan bahunya dibalut usai laga LaLiga terakhir kontra Rayo Vallecano dan tidak akan bisa menambah jumlah caps bagi tim nasional yang sudah berjumlah 27 kali.

Fikayo Tomori adalah nama lain yang memilih merantau jauh dari negeri kelahiran sepak bola. Pemain yang sudah empat kali membela the Three Lions ini bermain bagi AC Milan.

Selain Kane dan Henderson, Siapa Lagi Pemain Senior Inggris?

Secara caps, Kyle Walker (79) dan Harry Maguire (60) adalah dua pemain paling senior berikutnya dalam membela jersey putih Inggris.

Sedikit di bawah mereka berdua ada Markus Rashford yang mungkin akan menjadi kapten timnas berikutnya. Ia memiliki 57 caps. Lalu disusul oleh Jordan Pickford stopper tim 56 caps.

Berikutnya secara berturut-turut adalah Declan Rice (46), Kieran Trippier (45), lalu Jack Grealish (34) dan Bukayo Saka (30). Tidak lupa Kalvin Phillips (30), Phil Foden (29) dan Trent Alexander-Arnold (21).

Tiga pemain yag baru saja dipanggil masuk skuad Gareth Southgate adalah Cole Palmer, Rico Lewis dan Ezri Konza. Mereka masing-masing bermain bagi Chelsea, Manchester City dan Aston Villa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!