10 Pemain Dengan Masalah Cedera Terbanyak Dalam Sejarah, Dua Pemain Masih Aktif

Gilabola.com – Cedera selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pemain sepak bola profesional, dengan banyak di antara mereka yang tidak cukup beruntung dengan masalah cedera yang sangat menghambar karir mereka.

Bahkan tidak jarang bahwa ada pemain yang gagal mencapai potensi penuh karena cedera, absen di berbagai momen penting seperti Piala Dunia, hingga dipaksa pensiun dini akibat masalah cedera yang terus menghantui karir mereka.

Berikut, kami kutip beritanya dari Givemesport, 10 pemain dengan masalah cedera terbanyak dalam sejarah. Menariknya, kok nama Phil Jones (cedera 1.239 hari dan 217 pertandingan), ternyata tidak cukup untuk masuk ke dalam daftar ini.

10. Holger Badstuber. Ada yang ingat pemain ini? Dia memang bukan pemain seterkenal nama lain dalam daftar ini, tapi fans sepak bola sejati setidaknya akan pernah mendengar nama ini karena dia pernah membela Bayern Munchen. Sayangnya kemajuan karirnya banyak tersendat masalah cedera dengan dia melewatkan 212 pertandingan, 1.305 hari absen, dengan 22 riwayat cedera berbeda.

9. Marco Reus. Penyerang Borussia Dortmund telah menghabiskan 1.313 hari cedera, melewatkan 156 pertandingan dengan 68 cedera berbeda. Saking seringnya cedera, dia tidak pernah beruntung untuk membela negaranya di Piala Dunia.

8. Ronaldo Nazario. Banyak yang berpikir bahwa andai bukan karena cedera, Ronaldo tidak hanya akan menjadi No.9 terbaik dalam sejarah, tapi juga pemain terbaik. Dia hanya memiliki delapan masalah cedera berbeda, tapi itu cukup untuk membuatnya absen selama 1.324 hari atau 159 pertandingan.

7. Franck Ribery. Sosok yang selalu mengklaim bahwa dia seharusnya memenangkan Ballon d’Or 2013. Ribery memiliki 72 cedera berbeda dalam karirnya, absen selama 1.363 hari atau 227 pertandingan.

6. Thomas Vermaelen. Itu adalah transfer yang mengejutkan banyak pihak ketika Barcelona merekrut Vermaelen dari Arsenal. Padahal karirnya selalu dipenuhi masalah cedera di mana dia melewatkan 267 pertandingan dengan 35 cedera berbeda, total 1.366 hari terlewatkan.

5. Vincent Kompany. Mantan kapten Manchester City terkenal dengan masalah cederanya selama karir bermainnya, meski dia masih bisa menutup karirnya dengan empat gelar Premier League. Dia memiliki 31 masalah cedera berbeda dengan 176 laga terlewatkan atau 1.419 hari.

4. Jack Wilshere. Mantan gelandang muda Arsenal yang bahkan dipuji para legenda lini tengah Barcelona seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets. Namun bakatnya tersia-siakan oleh masalah cederanya di mana dia absen selama 1470 hari cedera atau 214 pertandingan terlewatkan dengan 18 masalah cedera berbeda.

3. Arjen Robben. Terlepas dari betapa terkenalnya duo Robbery antara Robben dan Ribery, tapi kedua sayap Bayern ini memang dikenal dengan masalah cederanya. Robben menghabiskan 1507 hari di meja perawatan, melewatkan 243 pertandingan dengan 58  masalah cedera berbeda.

2. Stevan Jovetic. Dia masih aktif saat ini, berusia 34 tahun dan membela Olympiacos. Kapten timnas Montenegro menghabiskan 1.510 hari absen karena cedera, dengan 211 pertandingan terlewatkan dari 33 riwayat cedera berbeda.

1. Abou Diaby. Juaranya adalah mantan pemain Arsenal yang sangat tidak bernasib baik, Abou Diaby. Diharapkan sebagai penerus Patrick Vieira, tapi karirnya dirusak oleh cedera. 1747 hari dihabiskan karena cedera, setara dengan 314 pertandingan dengan 21 cedera terpisah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!