Butuh Bek Baru, Jose Mourinho Incar Tiga Bek Sekaligus dari Tiga Klub London Berbeda

Gilabola.com – Manajer AS Roma Jose Mourinho sedang mempertimbangkan tiga nama sekaligus untuk didatangkan di jendela transfer Januari mendatang saat dia membutuhkan bek tengah baru.

Tiga bek yang diincar semuanya saat ini bermain di Premier League, semuanya bermain di klub London yang berbeda, satu berusia 29 tahun, satu berusia 24 tahun, dan satu lagi berusia 23 tahun.

Memang bos Portugal telah menghadapi banyak masalah di pertahanan AS Roma di musim ini dengan saat ini Chris Smalling harus absen selama beberapa minggu, sementara Marash Kumbulla sudah cedera panjang karena masalah ligamen parah.

Dia diperkirakan baru akan kembali pada bulan Desember mendatang, dan kebutuhan bek tengah baru bisa meningkat karena Evan N’Dicka akan bermain di Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading.

Sekarang, menurut berita yang diungkap La Gazzetta dello Sport, manajer Jose Mourinho menginginkan setidaknya satu bek tengah baru di jendela transfer musim dingin mendatang dan ada tiga target yang dikantonginya.

Nama pertama adalah Eric Dier, nama yang sudah sangat lama dikagumi oleh sang manajer Portugal. Bahkan pada 2017 lalu, dia sudah ingin mengontrak pemain Inggris itu saat masih membesut Manchester United.

Sayangnya karena United tidak bisa membelinya, dengan Tottenham Hotspur sulit untuk menjual, maka Jose Mourinho sebagai gantinya merekrut Nemanja Matic dari Chelsea senilai Rp 434 Milyar.

Sekarang sang manajer tertarik untuk menghidupkan minat dan membawa Eric Dier ke AS Roma, yang kontraknya di Spurs akan berakhir pada 30 Jun 2024 mendatang, namun mungkin klub London akan keberatan melepasnya terutama karena cedera Micky van de Ven.

Target kedua adalah Trevoh Chalobah dari Chelsea, yang sudah menjadi target sejak musim panas lalu dengan Inter Milan juga meminatinya, namun pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang berhasil dilakukan.

Namun masalahnya bek berusia 24 tahun itu sudah cedera sejak awal musim dan masih belum diketahui kapan dia akan kembali, dengan dia juga belum pernah bermain bagi klub musim ini.

Target ketiga adalah bek cadangan Arsenal Jakub Kiwior, dengan pemain berusia 23 tahun ini tidak banyak dimainkan manajer Mikel Arteta di Emirates dan baru bermain 368 menit di semua kompetisi.

Pemain internasional Polandia itu memiliki pengalaman di Serie A bersama Spezia sebelum direkrut The Gunners pada Januari 2023 dan sekarang Jose Mourinho tertarik untuk membawanya kembali ke Italia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!