Hasil Amerika Serikat vs Burkina Faso di Piala Dunia U17, USMNT Lolos!

Gilabola.com – Amerika Serikat memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 setelah menang atas Burkina Faso, Rabu sore (15/11) di JIS. Dua gol sudah cukup untuk mengirim wakil CAF itu tersingkir.

Dua kemenangan memberi USMNT enam poin yang sudah cukup untuk memastikan kelolosan. Satu laga lain di Grup E ini antara Perancis vs Korea Selatan akan berlangsung beberapa jam lagi guna menentukan wakil kedua dari grup ini.

Tim Afrika itu sudah menderita lima gol kebobolan sejauh ini, usai menelan tiga gol dari pertandingan pertamanya kontra Perancis. Jack Diarra yang turun sebagai pemain pengganti untuk dua laga tersebut, berhasil melesakkan gol balasan ke gawang Amerika Serikat pada menit 89. Skor akhir 2-1.

Nimfasha Berchimas Kini Lebih Terkenal Dari Pemain Liverpool

Gol pertama datang dari pemain U18 Liverpool, Keyrol Figueroa, sedangkan gol kedua dari Nimfasha Berchimas, seorang pemain asal Crown Legacy, sebuah klub di divisi sepak bola profesional di Amerika Serikat.

Jika melihat nama klub induk maka Figueroa harusnya lebih terkenal karena menyandang nama besar Liverpool.

Namun dalam kenyataannya Berchimas lebih populer di media sosial karena sudah tiga gol dilesakkannya sejauh ini di Piala Dunia U17. Dua gol saat melawan Korea Selatan dan satu kontra Burkina Faso.

Lagipula Berchimas masih berumur 15 tahun, yang menjadikannya lebih fenomenal lagi. Pelatih tim U17 USMNT memberi nomor 7 kepada pemain kelahiran 22 Februari 2008 ini, yang mungkin menjadi pertanda bahwa ia sudah tahu masa depan sang pemain.

Apa Selanjutnya Untuk Amerika Serikat?

Jam 19.00 WIB nanti ada laga Perancis vs Korea Selatan yang akan menjadi penentu siapa klub berikutnya yang akan lolos.

Laskar Taegeuk kalah dalam laga pertama mereka kontra USMNT, tetapi masih dimungkinkan untuk bangkit dan menang malam nanti.

Sementara itu Amerika Serikat akan menghadapi Les Bleus pada laga terakhir, yang bisa mudah atau menyulitkan tergantung pada hasil laga Rabu malam ini antara Perancis lawan Korea Selatan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!