Hasil Meksiko vs Venezuela di Piala Dunia U17, 10 Pemain La Vinotinto Tahan Imbang 2-2

Gilabola.com – Hasil pertandingan matchday kedua Grup F Piala Dunia U17 antara Meksiko vs Venezuela berakhir dengan skor imbang 2-2, laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Rabu (15/11/2023) sore ini diwarnai kartu merah pemain muda La Vinotinto.

Venezuela awalnya berhasil menunjukkan dominasinya atas Meksiko dalam pertandingan kedua Grup F dan langsung unggul cepat saat babak pertama baru dimulai.

Keunggulan Venezuela tercipta pada menit keenam melalui gol yang dicetak oleh pemain mereka, Alejandro Cichero, yang sukses membobol gawang Meksiko setelah menerima umpan dari Juan Arango.

Sayangnya, Venezuela harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Giovanny Sequera mendapatkan kartu merah pada menit ke-40 setelah melakukan tekel keras terhadap Lomeli.

Meskipun Meksiko berusaha memberikan respons usai kartu merah yang membuat skuad Venezuela hanya bermain dengan 10 orang saja, skor tetap 0-1 hingga akhir babak pertama, keunggulan sementara tetap berada di pihak Venezuela.

Di babak kedua, Meksiko yang unggul jumlah pemain langsung menekan pertahanan Venzuela, dan striker Stephano Carillo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang ia cetak di menit ke-62 memanfaatkan umpan kiriman Juarez.

Tak lama kemudian Luis Ortiz membalikkkan keunggulan bagi Meksiko lewat golnya di menit ke-67 dan merubah papan skor menjadi 2-1, dan kali ini gol tersebut berkat umpan kiriman dari Urias Felix.

Namun Venezuela rupanya tak mau menyerah begitu saja, dan Nicola Profeta menjadi pahlawan timnya setelah berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 di menit ke-84 lewat titik penalti.

Hadiah penalti ini diberikan usai pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Meksiko Norberto Bedolla terhadap Angel Borgo. Dan Nicola yang maju menjadi ekskutor tak membuang peluang emas ini untuk mengakhiri laga dengan skor akhir 2-2 dan membuat Venezuela belum terkalahkan di Grup F Piala Dunia U17.

Susunan Pemain Meksiko vs Venezuela

Meksiko (3-5-2): Norberto Bedolla; Luis Navarrete, Javen Romero, Manuel Sanchez; Brandon Lomeli, Luis Ortiz, Isaac Martinez, Gael Alvarez, Fidel Barajas; Tahiel Jimenez, Stephano Carillo.

Venezuela (4-2-3-1): Jorge Sanchez; Rai Hidalgo, Yiandro Raap, Angel Borgo, Luis Balbo; Nicola Profeta, Jose Correa; Juan Arango, David Martinez, Giovanny Sequera; Alejandro Cichero.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!