Bagaimana Nasib Pinjaman Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer di Manchester United?

Gila Bola – Saking kurangnya dana transfer yang tersedia di jendela transfer musim dingin Januari lalu, di tengah rencana penjualan klub, Manchester United hanya bisa menyelesaikan transfer pemain dengan status pinjaman.

Untuk masalah striker, sebagai ganti kepergian Cristiano Ronaldo, The Red Devils akhirnya meminjam Wout Weghorst dari Burnley, saat striker itu sebenarnya sedang menjalani masa pinjaman di Besiktas.

Sementara cederanya Christian Eriksen memaksa Manchester United untuk bergerak cepat dalam mengamankan kesepakatan pinjaman untuk gelandang Austria Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen.

Opsi Peminjaman

Wout Weghorst telah diandalkan manajer Erik ten Hag di banyak pertandingan dengan dia sudah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi bagi Manchester United, termasuk di laga kontra West Ham di Piala FA.

Sementara Marcel Sabitzer telah memainkan enam pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangannya di akhir jendela transfer Januari, dengan kedua pemain itu juga bermain di final Piala Liga.

Dalam kesepakatan peminjaman keduanya, Manchester United tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk membeli mereka di akhir musim, jadi kesepakatan apapun harus diperbarui dari awal jika klub Premier League ingin mengubah kesepakatan ini.

Keputusan Ten Hag

Sekarang, sebagaimana dalam berita yang dilansir dari SunSport, Erik ten Hag ditanya tentang masa depan kedua pemain tersebut dan apakah Manchester United ada rencana untuk mempermanenkan pinjaman mereka.

Bos Belanda itu kemudian menegaskan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk membuat keputusan tentang keduanya karena fokus mereka saat ini adalah untuk menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin.

Erik ten Hag tidak ingin ada gangguan apapun pada fokus timnya di musim ini, tidak ingin terganggu dengan rencana musim depan, apalagi mereka saat ini berada di posisi yang mereka inginkan.

Sabitzer Ingin Dipermanenkan

Sementara itu, ada laporan baru-baru ini bahwa Marcel Sabitzer tertarik untuk mempermanenkan langkah pinjamannya di Manchester United, meski dia tidak benar-benar bermain secara reguler di Old Trafford.

Kabarnya bahwa gelandang timnas Austria itu senang dengan manajerial Erik ten Hag, sementara dia juga tahu bahwa peluang bermainnya di Bayern Munchen akan lebih sulit lagi.

Apalagi raksasa Bavaria juga akan mendatangkan Konrad Laimer dari RB Leipzig secara bebas transfer di akhir musim yang akan membuat persaingan di lini tengah Bayern semakin memanas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!