13 Laga Tersisa, Arsenal 5 Poin di Atas Manchester City, 11 Poin di Atas Manchester United

Gila Bola – Sisa 13 pekan lagi sampai akhir musim 2022/23, Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin di atas juara bertahan Manchester City, 11 poin di atas Manchester United yang memiliki tabungan satu pertandingan.

The Gunners menjauhkan jarak atas the Skyblues pada Kamis dinihari (2/3) dengan kemenangan 4-0 atas Everton, yang saat ini menghuni posisi teratas zona degradasi, unggul poin atas Southampton dan masih unggul selisih gol di atas Bournemouth meskipun menelan empat gol tadi malam.

Kemenangan Arsenal terjadi berkat gol Bukayo Saka pada menit 40, sebelum Gabriel Martinelli menjauhkan jarak dengan assist dari Saka, satu menit memasuki masa injury time akhir babak pertama.

Pertandingan pekan ke-25 ini belum berakhir dengan Martin Odegaard menambahkan satu gol pada menit 71 sebelum Martinelli menggenapkan empat gol menjelang akhir. Skor 4-0 tidak berubah sampai peluit panjang.

Proses Terjadinya Gol-gol Saka dan Martinelli

Gol pertama Arsenal dicetak Bukayo Saka dengan bantuan umpan terobosan dari Oleksandr Zinchenko pada menit 43 pertandingan di Emirates Stadium. Pemain 21 tahun itu menembak dari sudut sempit ke tiang dekat yang tak bisa dihentikan Jordan Pickford.

Gol kedua sempat diragukan karena berbau offside. Faktanya, hakim garis mengibaskan benderanya dan wasit Michael Oliver harus melihat layar VAR sebelum mengesahkan gol yang terjadi berkat assist dari Saka.

Data pertandingan memperlihatkan skuad Arteta mencetak dua gol pertama dari dua serangan tepat sasaran, yang sangat efisien! Pasukan Sean Dyches juga memiliki dua serangan on target, namun gagal gol.

Laga-laga Penting Arsenal Untuk 13 Pekan Tersisa

Pep Guardiola akan berharap bekas asistennya Mikel Arteta terpeleset pada beberapa laga sisa dari 13 pekan terakhir Liga Inggris musim ini, agar sang juara bertahan bisa menipiskan jarak atau bahkan melampaui perolehan nilai tim London merah itu.

Terdapat setidaknya lima pertandingan penting sepanjang 13 pekan terakhir musim 2022/23 ini yang berpotensi berakhir buruk bagi Arsenal:

  • tandang di Liverpool, 9 April
  • tandang di Man City, 26 April
  • menyambut Chelsea, 29 April
  • tandang di Newcastle, 6 Mei
  • menjamu Brighton, 13 Mei

Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

  1. Arsenal 25 kali main, 60 poin
  2. Manchester City 25, 55
  3. Manchester United 24, 49
  4. Tottenham 25, 45

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!