Manchester United Hampir Saja Tersingkir Dari Piala FA, Akibat Kelengahan 4 Detik

Gila Bola – Empat hari setelah Manchester United menjadi juara Piala Liga, mereka hampir saja tersingkir di ajang Piala FA oleh West Ham United akibat kelengahan selama empat detik sekitar menit 53.

Said Benrahma membawa pasukan David Moyes unggul lebih dulu pada awal paruh kedua sebelum gol bunuh diri dari Nayef Aguerd membuat skor sama kuat 1-1 sampai memasuki akhir masa 90 menit.

Saat itulah terjadi gol penentu kemenangan dari Alejandro Garnacho, pemain muda asal Argentina, sebelum gol Fred pada detik-detik terakhir memastikan kelolosan Setan Merah ke tahap perempatfinal Piala FA musim ini. Skor 3-1 saat peluit panjang ditiup.

Man United Lengah Menit 53

Momen paling menentukan itu terjadi sekitar menit 53 saat terjadi perebutan bola di sisi lapangan. Para pemain Manchester United berhenti memainkan bola karena melihat kemungkinan bola out, dengan pemain No 18 Casemiro mengangkat tangannya.

Namun wasit memerintahkan laga dilanjutkan dan bola yang berada di kaki Emerson dengan cepat diteruskan ke Said Benrahma, yang melihat posisi David De Gea berdiri terlalu ke depan dari garis gawangnya. Serangan ditujukan ke tiang jauh dan benar saja tidak terjangkau oleh sang kiper Spanyol itu.

Beruntung terjadi bunuh diri oleh Nayef Aguerd 13 menit jelang akhir yang menyamakan skor 1-1. Gol ini berawal dari sepak pojok Bruno Fernandes yang disundul Wout Weghorst dan rupanya mengenai kepala Aguerd sebelum memantul dan menembus gawang Areola.

Sebelumnya, pada menit 72 Casemiro sebenarnya berhasil menyarangkan bola dengan tandukannya, melewati gawang Alphonse Areola, tapi dinyatakan offside.

Alejandro Garnacho mencetak gol kemenangan Setan Merah pada menit 90 dan para pendukung Setan Merah berdebar selama kira-kira lima menit masa tambahan di injury time.

Namun di tengah suasana the Hammers mencari gol penyama kedudukan, Fred memastikan keunggulan Setan Merah, berkat bantuan assist dari Weghorst.

Hasil Piala FA Lainnya Tadi Malam

  • Southampton vs Grimsby 1-2
  • Burnley vs Fleetwood 1-0
  • Sheffield Utd vs Tottenham 1-0 (sampai menit 90)

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!