Dua Hari Usai Masuk 11 Pemain Terbaik The Best FIFA, Van Dijk Menangkan Liverpool

Gila Bola – Hanya berselang dua hari setelah namanya masuk 11 pemain terbaik The Best FIFA, Virgil van Dijk pulang ke Inggris dan mencetak gol pertama kemenangan Liverpool atas Wolves.

Kemenangan ketiga dari empat pertandingan terakhir the Reds ini, yang usai dengan skor 2-0 di Anfield pada Kamis dinihari (2/3) sangat penting dalam usaha mereka mengejar empat besar Liga Inggris.

Posisi Liverpool sekarang ini di klasemen sementara Liga Inggris naik satu posisi ke urutan enam dengan koleksi 39 poin, selisih dua di bawah Newcastle United dan enam poin jauhnya dari Tottenham di posisi keempat.

Liverpool Menanti Gol Sampai Menit 73

Pasukan Jurgen Klopp putus asa menanti-nantikan gol dalam laga pekan ke-24 mereka ini. Satu gol dari Darwin Nunez pada menit 66 dianulir wasit dengan alasan sudah terjadi pelanggaran lebih dulu.

Beruntung dalam sebuah situasi bola mati menit 73, Van Dijk menyundul bola yang memantul di tiang kanan gawang Jose Sa, dengan Diego Jota mengembalikan bola lambung ke arah bek Belanda yang disundul dengan mudah masuk ke gawang yang kosong.

Gol Van Dijk sangat melegakan pasukan Reds yang kemudian bermain lebih rileks, terbukti dengan terjadinya gol kedua. Dalam waktu empat menit kemudian, Mohamed Salah menjauhkan jarak dengan bantuan dari Kostas Tsimikas.

Balasan Untuk Kekalahan Wolves Februari Lalu

Ini merupakan pembalasan dendam Liverpool setelah Wolves mengalahkan Reds dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama mereka, awal Februari 2023, di Molineux Stadium.

Skuad Jurgen Klopp masih memiliki keunggulan dari lima head to head terbarunya, dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang, serta satu kekalahan.

Tuan rumah tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan juga jumlah percobaan gol yang mencapai 15 (berbanding empat milik Wolves), serta enam serangan tepat sasaran ke gawang Jose Sa. Dua menjadi gol.

Posisi Liverpool di Klasemen Liga Inggris 

  1. Arsenal 25 kali main, 60 poin
  2. Manchester City 25, 55
  3. Manchester United 24, 49
  4. Tottenham 25, 45
  5. Newcastle 23, 41
  6. Liverpool 24, 39

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!