Bakal Dipecat Crystal Palace, Roy Hodgson Pingsan di Lapangan

Gila Bola – Berita mengejutkan datang dari pelatih Crystal Palace yang sedang diambang pemecatan, Roy Hodgson pelatih paling senior di Premier League kolaps dan pingsan saat latihan timnya.

Dikabarkan oleh pihak Crystal Palace, Roy Hodgson kini sudah dalam keadaan “stabil” di rumah sakit , ia kolaps dan pingsan saat sesi latihan timya.

Setelah sebelumnya santer akan segera memecat sang pelatih, pada akhirnya pihak klub terpaksa menunda konferensi pers pra-pertandingan melawan Everton, karena melihat kondisi Hodgson tersebut.

Pelatih yang kini telah berusia 76 tahun tersebut yang juga adalah mantan pelatih timnas  Inggris itu seharusnya dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan dengan wartawan untuk membahas kesiapan timnya menghadapi pertandingan Liga Inggris melawan Everton pada hari Selasa pekan depan.

Pihak klub juga telah memberikan konfirmasi mereka bahwa konferensi pers belum akan dijadwalkan ulang dengan mengatakan: “Konferensi pers hari ini tidak akan digelar sesuai jadwal karena kondisi Roy Hodgson yang sakit saat sesi latihan.”

Menyusul berita terkait ambruknya Roy Hodgson saat sesi latihan tersebut, Crystal Palace mengkonfirmasi bahwa kondisi Hodgson sudah stabil saat ini dan sedang menjalani tes di rumah sakit.

“Semua orang di klub mengirimkan ucapan terbaik kepada Roy untuk pemulihan yang cepat.” tutup pernyataan klub.

Ambruknya kesehatan Hodgson ini hanya berjarak satu hari usai muncul laporan bahwa ia akan segera dipecat sebagai pelatih di Crystal Palace, semua karena catatan buruk tim asuhannya degan hanya meraih tiga kemenangan dari 19 pertandingan Liga Inggris.

Menurut laporan dari Daily Mail Sami Mokbel, saat ini hanya masalah waktu soal kapan Roy Hodgson menuju pintu keluar Selhurst Park.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa sudah ada pembicaraan soal siapa yang akan menggantikan Hodgson, nama bos Eintracht Frankfurt Oliver Glasner muncul sebagai pilihan utama.

Crystal Palace dikabarkan juga sudah menemui Glasner musim panas lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan Hodgson hingga akhir musim 2023/2024.

Opsi lainnya untuk pengganti Hodgson adalah Julen Lopetegui, Steve Cooper dan Kieran McKenna, tetapi ketiganya tampaknya menolak untuk bergabung di tengah musim.

Steve Cooper dan Julen Lopetegui saat ini sedang menganggur usai masing-masing meninggalkan Nottingham Forest dan Wolves, sementara McKenna sedang mengantarkan Ipswich untuk promosi dan timnya sedang berada di puncak klasemen di divisi Championship Inggris.

Crystal Palace asuhan Roy Hodgson mengakhiri rentetan 13 pertandingan tanpa kemenangan usai meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City.

Hodgson sebenarnya tak buruk-buruk amat musim lalu, ia mengantarkan timnya meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari 10 pertandingan yang dipimpinnya di akhir musim dan mengantarkan Palace finis di posisi ke-11 klasemen akhir Liga Inggris dan mendapatkan hadiah perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Namun di musim ini Hodgson tampaknya kesulitan untuk mengulangi kesuksesan tersebut dan karena Palace kini berada di posisi ke-15 klasemen dengan 24 poin, hanya lima poin di atas zona degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!