5 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSG, Nama Bomber Liverpool Masuk!

Gila Bola – Kylian Mbappe telah memutuskan untuk hengkan dari PSG, dan berikut lima pemain yang bisa menggantikan posisinya di PSG, termasuk bintang Napoli, Manchester City dan Liverpool.

Kylian Mbappe telah memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas nanti dan tampaknya akan segera merapat ke Real Madrid, klub harus mencari pemain pengganti sesegera mungkin.

Usai tujuh musim bersama klub asal kota Paris tersebut, Mbappe bebas pergi ke klub mana saja dengan status bebas transfer pada musim panas nanti, dan raksasa Liga Spanyol Real Madrid muncul sebagai tujuan utama.

Kini mau tak mau pihak manajemen PSG harus mencari pengganti salah satu pemain terhebatnya, dan tak bisa sembarangan, minimal harus sama hebatnya dengan kapten timnas Perancis itu.

Dan berikut adalah lima pemain yang menurut kami punya peluang besar untuk menggantikan posisi Mbappe di PSG.

1. Rafael Leao

Sifat meledak-ledak dari Rafael Leao serta keahliannya dalam mencetak gol-gol penting telah membuatnya dibanding-bandingkan dengan Mbappe, menjadikannya sebagai opsi menarik bagi PSG. Meski begitu, performa penyerang AC Milan ini telah mengalami penurunan akhir-akhir ini, tercatat hanya tiga gol yang berhasil ia ciptakan dalam liga pada musim ini.

Meskipun demikian, perekrutan Leao akan membutuhkan investasi yang cukup besar, dengan biaya transfer yang bisa mencapai hingga 2,95 triliun rupiah!

2. Victor Osimhen

Penyerang asal Nigeria ini telah menjadi sensasi di Napoli, mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan sepanjang musim lalu dan berperan besar dalam meraih gelar Serie A pertama bagi Napoli dalam 33 tahun terakhir.

Performa cemerlang Osimhen di depan gawang serta keunggulan fisiknya menjadikannya favorit di kalangan ahli untuk menggantikan peran Mbappe.

Namun, merekrut Osimhen dari Napoli akan menjadi tugas yang mahal, diperkirakan setidaknya mencapai 2,5 triliun rupiah setelah ia menandatangani kontrak baru pada musim dingin.

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva erupakan target lama PSG, ia punya pengalaman panjang di Liga Perancis  saat berada di Monaco, di mana dia bermain bersama Mbappe saat itu. Dikenal atas kreativitas dan keahlian teknisnya, Silva telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester City.

Namun, ketidakmauan City untuk menjual Silva menimbulkan keraguan terhadap kemungkinan transfer. Meskipun begitu, akuisisinya masih dapat memperkuat opsi serangan PSG.

4. Rodrygo

Pemain Real Madrid, Rodrygo, memiliki gaya bermain yang mirip dengan Mbappe dan dapat beradaptasi dengan baik di berbagai posisi di lini depan.

Dengan kemungkinan lepindahan Mbappe ke Real Madrid, Rodrygo mungkin akan berkurang banyak waktu bermainnya bersama Los Blancos, sehingga kepindahannya ke PSG adalah pilihan yang masuk akal.

Meskipun tidak sehebat Mbappe dalam urusan mencetak gol, potensi peningkatan dan fleksibilitas Rodrygo membuatnya menarik untuk dipinang, meskipun dia mungkin tidak dapat memberikan ancaman gol langsung yang diinginkan PSG seperti Mbappe.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah, pemain bintang asal Mesir yang bermain untuk Liverpool, telah menciptakan kehebohan dengan mencetak 204 gol dalam rentang tujuh musim. Dengan kepergian manajer Liverpool, Jurgen Klopp, spekulasi tentang masa depan Salah semakin meningkat, dan PSG tampaknya tertarik untuk merekrutnya.

Meskipun usianya telah mencapai 31 tahun, kehebatan Salah masih dipertanyakan oleh banyak pihak. PSG, meskipun demikian, harus bersaing dengan minat dari klub-klub di Arab Saudi yang juga ingin mendapatkan jasanya. Namun, prestasi gemilang yang telah dia raih dan kemampuan luar biasa yang dimilikinya menjadikan Salah sebagai pilihan yang menarik bagi PSG untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mbappe.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!