Luis Suarez Siap Gantung Sepatu di Inter Miami

Gila Bola – Luis Suarez mengaku siap gantung sepatu di Inter Miami – yang akan menjadi klub terakhir dalam karir sepak bola bintang asal Uruguay berusia 37 tahun itu.

Luis Suarez menapaki dunia sepak bola MLS untuk pertama kalinya di awal tahun ini, saat dia putuskan untuk gabung DRV PNK Stadium.

Kepindahan itu tak cuma signifikan bagi  MLS dalam berbagai hal, tetapi juga bagi suporter Barcelona. Pasalnya, datangnya Suarez ke klub milik David Beckham itu membuatnya bersatu kembali dengan empat mantan rekannya di Camp Nou.

Ya, memang benar. Kenyataannya, kini Suarez kembali menjadi rekan satu tim Lionel Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets – empat bintang lapangan yang pernah menangkan treble untuk Barcelona di tahun 2015.

Inter Miami Jadi Pelabuhan Terakhir

Namun dalam wawancaranya baru-baru ini, Luis Suarez akui usianya kini sudah semakin senja dan The Herons akan menjadi pelabuhan terakhir dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

“Inter Miami akan menjadi klub terakhir dalam karir saya. Saya akan pensiun di sini. Saya tidak tahu kapan, tapi sudah diputuskan inilah klub terakhir saya,” tandas Suarez.

Mantan bintang Liverpool dan Atletico Madrid itu lontarkan komentarnya sekitar satu pekan sebelum kompetisi MLS dimulai, di mana Inter Miami akan bertanding melawan Real Salt Lake di laga perdana pada 22 Februari 2024.

Pertandingan itu akan menjadi laga pertama Suarez bersama Lionel Messi, setelah La Pulga tinggalkan Camp Nou pada tahun 2020.

Yakin Luis Suarez akan Tunjukkan Permainan Gemilang di MLS

Namun, menurut Barca Universal, para pecinta sepak bola di seluruh dunia kemungkinan besar akan kecewa dengan fakta bahwa Suarez tak akan lama di atas lapangan.

Suarez lakoni karir gemilang sebagai pesepak bola, di mana ia sudah mencetak lebih dari 400 gol di beberapa liga papan atas Eropa. Satu hal yang harus dicatat, Suarez belum kehilangan naluri mencetak gol, bahkan di usianya yang sudah 37 tahun saat ini.

Selama waktunya di Gremio, Suarez berhasil mencetak 17 gol dalam 33 pertandingan musim lalu, serta 11 assist yang luar biasa.

Ini menjadi sinyal mengenai kualitas dan potensi yang bisa ditunjukkannya di Inter Miami musim ini, terutama dengan adanya Messi yang akan mendukungnya di sepertiga akhir lapangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!