PSG Cari Pengganti Kylian Mbappe, Gavi Kembali Dipantau

Gila BolaPSG tengah mencari pengganti Kylian Mbappe yang akan pindah ke Real Madrid di bursa transfer mendatang. Beberapa nama pemain muncul, Gavi pun diberitakan ikut dipantau raksasa Ligue 1 tersebut.

Gelandang Barcelona dengan klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar Euro – atau sekitar  17 triliun Rupiah itu, diberitakan telah dilirik Les Parisiens sebagai kandidat pengganti Mbappe.

Kejutan terbesar jelang bergulirnya bursa transfer musim panas 2024 telah terjadi pada Jumat (16/2) ini, ketika beberapa media besar memberitakan bahwa Mbappe telah putuskan untuk tinggalkan Parc des Princes pada akhir musim ini – tepat ketika kontraknya di klub Paris itu selesai.

PSG diberitakan akan menghemat hingga 200 juta Euro per tahun dengan hengkangnya Mbappe, serta bisa kantongi sebagian bonus yang akan diterima Mbappe di klub masa depannya, dan kemungkinan besar klub itu adalah Real Madrid.

Kini, klub raksasa Ligue 1 berencana untuk beralih dari proses membangun tim ‘bertabur megabintang’ menjadi fokus mengasah pemain muda dari akademi mereka, serta mereformasi tim secara kolektif.

PSG Ingin Perpanjang Kontrak Dua Pemainnya, Tapi Tetap Lirik Gavi

Mereka berencana lakukan negosiasi dengan Xavi Simons dan Warren Zaire-Emery terkait perpanjangan kontrak mereka, di mana implikasinya kontrak baru kedua pemain itu akan menjadi dasar dari proyek baru PSG.

Les Parisiens juga berencana datangkan gelandang baru dan seorang bek tengah di bursa transfer mendatang, serta satu nama yang masuk dalam radar mereka, Pablo Gavi.

Gavi saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2026, dan dipersenjatai dengan klausul pelepasan yang mencapai 17 triliun Rupiah.

Jangan Harap Barcelona Mau Melepas Gavi ke PSG

Sejauh ini, Barca tak berniat menjualnya meskipun mereka tengah alami kesulitan finansial, bahkan tak akan dengarkan tawaran untuknya, di samping Ronald Arauji, Pedri dan Lamine Yamal.

Barcelona bahkan sudah mendaftarkan Gavi sebagai bagian dari tim senior mereka selama setahun terakhir ini. Sementara dia sudah mendapat nomor punggung tim senior, La Liga justru menolak pendaftarannya, hingga masalah ini lanjut ke meja hijau.

Namun, saat ini Gavi tengah alami cedera ACL yang membuatnya absen di sisa musim ini. Meskipun dia tak bisa bermain lagi di musim ini, tetapi rekam jejaknya telah mengundang minat banyak klub, dan Barca dipastikan tak akan peduli dengan keinginan PSG mendatangkannya.

PSG sebelumnya juga sudah mengincar Gavi, tepatnya pada tahun 2021. Gelandang muda jebolan La Masia itu memang tampil gemilang bersama Blaugrana, dan terus menarik minat banyak klub top Eropa. Ketika itu, PSG bahkan siap naikkan gaji Gavi hingga 60 kali lipat demi memboyongnya ke Paris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!