Balikkan Keberuntungan Wolves di Liga Inggris Jadi Pencapaian Tersulit Bagi Julen Lopetegui

Gila Bola – Menurut Julen Lopetegui, membalikkan keberuntungan Wolves di Premier League adalah pencapaian tersulit dalam karirnya setelah kemenangan 1-0 mereka atas Aston Villa pada Sabtu (6/5) malam WIB.

Wolves melanjutkan rekor positif mereka di kandang dengan kemenangan satu gol atas pasukan Unai Emery berkat sundulan Tote Gomes menit kesembilan dari situasi sepak pojok di Molineux.

Hasil itu membawa Wolves sekarang duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 35 pertandingan, membuat mereka pasti aman dari ancaman degradasi.

Prestasi Para Pemain

Berbicara kepada pers pasca kemenangan timnya atas Aston Villa di Molineux yang kami beritakan di situs resmi klub, Julen Lopetegui mengatakan bahwa dia berharap Wolves sekarang sudah aman dari degradasi (kenyataannya memang sudah aman dari degradasi dengan keunggulan 10 poin di tiga laga tersisa).

Bos Spanyol merasa bahwa ini adalah prestasi para pemain saat dia mengenang bagaimana di awal kedatangannya, Wolves berada di zona degradasi dan bahkan sempat berada di dasar klasemen.

Saat itu, menurut Julen Lopetegui, Wolves berada dalam situasi yang sangat buruk dengan semangat yang sangat rendah, namun dia senang bahwa dia berhasil mengembalikan kepercayaan diri para pemain bahwa mereka bisa bangkit dan selamat dari degradasi.

Pantas Dapatkan Kemenangan

Julen Lopetegui mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras dan mengalami banyak kesulitan, terutama setelah kekalahan melawan Brighton, tetapi mereka telah menunjukkan hati, komitmen, dan kualitas yang luar biasa dalam pertandingan melawan salah satu tim terbaik di paruh kedua musim ini (Aston Villa).

Bos Spanyol itu merasa bahwa Wolves meraih kemenangan yang pantas mereka dapatkan, yakin bahwa timnya melakukan pekerjaan yang sangat bagus sehingga dia merasa senang untuk para pemain dan untuk dirinya sendiri sebagai pelatih.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Julen Lopetegui juga menyoroti klub dan pekerjaan para staf, pemilik, para pemain, dan fans yang menurutnya bahwa tanpa dukungan para fans, maka semua pencapaian mereka saat ini akan menjadi hal yang mustahil terjadi.

Fokus Laga Berikutnya

Juru taktik berusia 56 tahun mengaku sangat senang karena para fans mampu memberikan atmosfer yang luar biasa di Molineux yang membuat mereka pantas mendapatkan 40 poin yang mereka dapatkan saat ini.

Julen Lopetegui kemudian menambahkan bahwa fokus timnya saat ini adalah pada pertandingan berikutnya melawan tim yang sangat bagus yaitu Manchester United sehingga Wolves harus benar-benar mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut.

Taktisi Spanyol melanjutkan bahwa mereka sebagai tim bisa saja menang dan kalah dalam pertandingan, tapi yang paling penting adalah bahwa apapun hasil yang mereka dapatkan, mereka harus memastikan bahwa mereka telah memberikan segalanya di pertandingan.