Bandrol Brentford Kemahalan, Manchester United Mundur dari Perburuan David Raya

Gila BolaManchester United dan Tottenham Hotspur siap untuk menarik diri dari perburuan untuk David Raya saat Brentford dianggap membandrol kiper mereka dengan harga yang terlalu mahal.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu diperkirakan akan pergi di musim panas ini karena kontraknya tersisa setahun lagi dan dia telah memutuskan untuk tidak akan memperbarui kontraknya di klub.

Tanda-tanda kepergian David Raya semakin terlihat setelah Brentford mulai pasrah dengan masa depan kiper mereka dan telah menjadikan penjaga gawang Freiburg Mark Flekken sebagai calon penggantinya.

Bandrol Mahal

Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi dua peminat terbesar untuk mengamankan tanda tangan David Raya di jendela transfer musim panas ini, tapi mereka terhalang oleh bandrol Bentford.

Klub berjuluk The Bees itu, menurut berita yang diungkap Sky Sports, membandrol penjaga gawang mereka senilai Rp 746 Milyar, harga yang dianggap terlalu berlebihan untuk pemain yang kontraknya sisa setahun lagi dan sudah jelas tidak ingin memperbaruinya.

Maka sekarang Manchester United dan Tottenham Hotspur siap mundur dari perburuan untuk David Raya karena mereka tidak bersedia memenuhi harga tersebut, sementara harga pasar kiper Spanyol itu juga saat ini hanya Rp 434 Milyar.

Kebutuhan Kiper

Tentu saja tidak mengejutkan jika Manchester United dan Tottenham Hotspur sama-sama menginginkan David Raya karena mereka sedang membutuhkan penjaga gawang baru untuk musim depan.

David de Gea semakin tidak populer di mata fans usai serangkaian kesalahan di laga-laga besar dan momen-momen penting di musim ini, semenatra kontraknya di Old Trafford akan berakhir di akhir bulan ini.

Spurs, sementara itu, lebih membutuhkan kiper lagi karena Hugo Lloris diperkirakan akan pergi dan penjaga gawang kawakan Perancis itu bahkan saat ini digoda untuk pindah ke Arab Saudi dengan tawaran besar.

Jejak Karir David Raya

Merupakan penjaga gawang berkebangsaan Spanyol, David Raya justru sudah meniti karir di Inggris sejak 2012 ketika dia meninggalkan negaranya dan klub Cornella U-19 untuk bergabung dengan tim Blackburn U-18.

Dia dipromosikan ke skuad utama setahun kemudian, sempat dipinjamkan secara sangat singkat ke Southport, sebelum dijual ke Brentford pada musim panas 2019 senilai Rp 58 Milyar.

Di Gtech Community Stadium, David Raya kemudian berkembang menjadi salah satu kiper papan atas di sepak bola Inggris dan sejauh ini dia sudah memainkan 161 pertandingan di semua kompetisi untuk klub, mencatatkan 54 clean sheet, dan mulai langganan dipanggil skuad timnas Spanyol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!