Turun Kelas! Steven Gerrard Bakal Latih Klub Championship

Gila BolaSteven Gerrard sebantar lagi akan kembali melatih lagi. Legenda Liverpool dikabarkan bakal menangani tim kasta kedua Liga Inggris.

Gerrard memiliki modal yang bagus awalnya ketika memoles Aston Villa. Sang pelatih punya modal usai menangkan trofi Liga Skotlandia bersama Rangers. Ia pun diharapkan bisa menularkannya ke Villa Park.

Sayang, Steven Gerrard gagal memberikan dampak di mana mereka malaha berada do zona merah. Sebaliknya, Unai Emery yang masuk menggamtikan berhasil membantu Aston Villa finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2022/23.

Gerrard sendiri belum melatih lagi sejak dipecat oleh Aston Villa. Tapi tawaran kini datang kembali berasal dari tim Championship.

Ada Tawaran 

Diberitakan oleh Daily Mail, Leicester City yang statusnya baru terdegradasi dari Liga Inggris tertarik memakai jasa Steven Gerrard.

Laporan itu menjelaskan bahwa Leicester City percaya dengan kepelatihannya, terutama ketika Steven Gerrard masih menangani Rangers.

The Foxes meyakini melatih di Championship memungkinkan Steven Gerrard menemukan kualitasnya lagi, karena tak terlalu banyak tekanan besar seperti di Liga Inggris.

Steven Gerarrd

Pelatih sepak bola berusia 43 tahun terakhir menangani Aston Villa pada Oktober 2022. Sebelumnya, Gerrard dipercayakan tangani tim sejak November 2021. Ia memimpin The Villans dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Sedikit informasi, Steven Gerrard sebelum menangani Aston Villa santer diberitakan akan menjadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool. Bahkan ia akan menggantikannya setelah masa kerja pelatih asal Jerman berakhir di Anfield.

Namun jika menerima tawaran dari Leicester City, karier kepelatihanya jelas akan turun kelas. Pasalnya ia digadang-gadang berpotensi besar akan tangani raksasa Liga Inggris.

Leicester City 

The Foxes sebelum terdegradasi dari Liga Inggris juga melakukan pergantian pelatih. Setelah mendepak Brendan Rodgers, Leicester City memperkerjakan Dean Smith.

Leicester terdegradasi turun dari kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah menempati posisi ke-18. Akibatnya, sejumlah pemain kunci juga akan cabut dari King Power Stadium. Pemain tersebut adalah Youri Tielemans hingga James Maddison. Akankah Steven Gerrard menerima tawaran dari Leicester City? Menarik dinantikan di musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!