Baru 27 Detik Arsenal Sudah Tertinggal 0-1! Manchester City Meloncat Gembira

Gila Bola – Pemimpin klasemen Arsenal tertinggal satu gol melawan Southampton, tim urutan paling bawah klasemen Liga Inggris, saat pertandingan di depan pendukungnya sendiri di Emirates Stadium baru berumur 27 detik.

Ini merupakan satu lagi contoh menganggap remeh lawan dari kiper Aaron Ramsdale saat ia mengirim bola umpan ke arah Oleksandr Zinchenko melalui lorong di antara dua pemain the Saints, dengan satu di antaranya bisa menerka maksud sang penjaga gawang dan mencegat bola, mengatur posisinya dan menjebol gawang Arsenal saat jam pertandingan belum lagi melewati 30 detik.

Gol dari Carlos Alcaraz itu merupakan keuntungan yang sangat besar bagi Southampton, tim yang sama sekali tidak diunggulkan pada laga Sabtu dinihari (22/4) ini karena catatan empat kekalahan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan terbarunya.

Jika Skor Bertahan Sampai Akhir, Kiamat Apa yang Akan Dihadapi Arsenal?

Mikel Arteta kini menghadapi tugas tambahan meyakinkan anak buahnya untuk segera membalikkan situasi sebelum waktu pertandingan habis. Mereka masih memiliki kira-kira 70-75 menit lagi untuk membalaskan gol Carlos Alcaraz tersebut.

Jika skor 0-1 bertahan sampai akhir maka Arsenal dalam bahaya sangat besar kehilangan gelar juara Liga Inggris yang sampai dua pekan lalu masih sangat besar peluangnya di depan mata.

Usai dua hasil imbang beruntun dengan skor sama 2-2 di Liverpool dan kemudian di West Ham United maka the Gunners kini kehilangan 4 poin yang sangat penting dalam menjaga jarak mereka di atas rival terdekatnya Manchester City.

Posisi Arsenal Jika Kalah Lawan Southampton

Situsi buruk berubah menjadi bencana setelah mantan pemain mereka, Theo Walcott mencetk gol kedua bagi Southampton dengan bantuan assist dari Carlos Alcaraz, saat pertandingan baru memasuki menit 14.

Sebanyak 12 tahun, sejak 2006 sampai 2018, dihabiskan oleh Walcott membela tim London merah itu, tetapi kini ia tidak memiliki belas kasihan untuk menjebol gawang Ramsdale, saat Southampton juga butuh tiga poin guna keluar dari zona degradasi.

Jika skor 0-2 bertahan sampai akhir maka Arsenal masih berada di puncak klasemen liga Inggris, selisih 4 poin di atas City, tetapi memiliki dua pertandingan lebih banyak (32) dibandingkan skuad the Citizens itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!