Pemain Manchester City Lemas, Pertandingan Melawan Bayern Kuras Tenaga!

Gila Bola –¬†Pep Guardiola mengungkapkan bahwa kelelahan membuat para pemain¬† Manchester City hingga tak mampu merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Setelah berhasil mengamankan tempat di empat besar Liga Champions, pasukan Pep Guardiola akan langsung melanjutkan pertandingan semifinal Piala FA melawan Sheffield United pada akhir pekan ini.

Guardiola menyatakan bahwa kecepatan permainan di leg kedua melawan Bayern benar-benar menguras tenaga para pemainnya. Mereka bahkan tidak dapat merayakan di ruang ganti setelah pertandingan. Biasanya, para pemain merayakan kemenangan mereka dengan musik dan foto-foto bersama, namun kemarin mereka hanya duduk-duduk dan minum saja.

Pelatih tersebut juga mengakui bahwa kegagalan timnya di Piala FA sebelumnya membuatnya ragu untuk melakukan rotasi pemain di Wembley. “Saya harus melihat terlebih dahulu, berbicara bagaimana perasaan para pemain hari ini,” ujar Guardiola.

“Mereka semua pasti ingin bermain, tapi kami harus memastikan bahwa mereka dalam kondisi yang tepat.”

Guardiola juga mengatakan bahwa perjuangan untuk mencapai semifinal membuat kelelahan menjadi energi tambahan. “Manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk meregenerasi diri. Kami harus menemukan caranya,” tambahnya.

Meski begitu, Guardiola menolak untuk membicarakan potensi City dalam mencapai Treble Winner. Menurutnya, konsentrasi saat ini hanya untuk memastikan tim memiliki energi yang cukup untuk menghadapi Sheffield United.

Nathan Ake mengalami cedera hamstring dan harus absen pada pertandingan melawan Sheffield. Ia akan menjalani tes untuk mengetahui seberapa serius cederanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!