Baru Dua Bulan Berada di Arsenal, David Raya Sudah Incar Kepindahan ke La Liga

Gila Bola – Penjaga gawang David Raya sudah mengincar transfer berikutnya setelah dia baru dua bulan berada di Arsenal dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas lalu.

Kiper internasional Spanyol tidak tertarik untuk melanjutkan di tim asuhan Thomas Frank di mana dia ingin bermain di klub yang lebih besar, membawanya kemudian pindah ke Emirates dalam kesepakatan pinjaman.

Itu adalah kesepakatan pinjaman berbayar hingga akhir musim senilai Rp 58 Milyar, dengan Arsenal akan memiliki kewajiban untuk menjadikannya permanen jika David Raya memenuhi klausul yang ada dalam kontraknya.

Sejauh ini dia telah menjadi pilihan reguler bagi manajer Mikel Arteta, mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi dengan catatan empat clean sheet, membantu The Gunners meraih hasil bagus di Liga Inggris.

Bahkan David Raya berhasil menggeser Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang pilihan pertama Arsenal dengan ada banyak keyakinan bahwa dia akan dipermanenkan di akhir masa pinjamannya.

Akan tetapi, kendati dia baru dua bulan berada di Emirates, ternyata penjaga gawang berusia 28 tahun itu sudah mengincar kepindahan berikutnya, di mana dia ingin bermain di La Liga.

Kami beritakan dari SunSport, dia mengatakan, “Saya tidak suka melihat ke masa depan, tapi akhir yang sempurna adalah memenangkan gelar bersama Arsenal dan dipanggil ke tim nasional untuk Euro.”

“Apakah saya ingin bermain di La Liga di masa depan? Ya, tentu saja, tapi saat ini saya berada di Arsenal. Saya sangat senang dan kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa tahun ke depan.”

Tapi tentu saja tidak mengejutkan jika David Raya ingin bermain di La Liga karena bagaimanapun di adalah pemain yang berasal dari Spanyol sehingga akan lebih nyaman bermain di negara sendiri.

Sementara itu, kiper berusia 28 tahun itu juga berbicara tentang persaingannya dengan Aaron Ramsdale untuk mendapatkan tempat di bawah mistar Arsenal setelah kedatangannya menggeser kiper Inggris itu.

David Raya mengungkapkan bahwa hubungannya dengan rekannya tersebut berjalan dengan baik sebagai rekan kerja dan memiliki persaingan serta hubungan yang sehat, tidak ada masalah.

Dia juga mengungkapkan bahwa mereka saling mendorong di latihan, mengatakan bahwa mereka saling mendorong jika salah satu dari mereka terjatuh, menunjukkan bahwa persaingan tempat tidak mengganggu hubungan yang sehat.

Dia kemudian menambahkan, ““Saya akan memperjuangkannya. Arteta memberi saya kepercayaan diri untuk berada di sana. Dia ingin memiliki dua pemain top di setiap posisi. Terserah pada saya untuk menemukan waktu dan berjuang untuk mendapatkan menit bermain.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!