Bek Terlama Tottenham Hotspur Siap Dilepas di Bursa Transfer Januari

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Tottenham Hotspur. Kontestan Liga Inggris siap menjual Eric Dier di bursa transfer musim dingin.

Eric Dier diboyong klub sepakbola asal London Utara pada Juli 2014 dari Sporting CP. Namun sejak Spurs dipoles oleh Ange Postecoglou, ia belum pernah dimainkan di Liga Inggris dan ajang lain musim 2023/24.

Meski namanya ada dalam daftar cadangan masing-masing-masing melawan Sheffield United dan Arsenal, tetapi Ange Postecoglou sama sekali tidak memainkannya.

Kini menjelang bursa transfer Januari 2024, Tottenham Hotspur bakal menguangkan Eric Dier dan siap mendengarkan tawaran yang datang dari klub lain.

Bakal DijualĀ 

Diberitakan oleh Football Insider, bahwa Tottenham Hotspur telah membuat keputusan untuk Eric Dier. Hasilnya, mereka akan menjual sang pemain di bursa transfer Januari mendatang.

Sementara menjual Eric Dier di bursa transfer musim dingin menjadi kesempatan terakhir untuk mendapatkan uang dari hasil penjualan sag bek untuk modal membeli pemain baru di musim panasnya. Pasalnya, kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Dengan demikian, tidak akan ada peluang bagi Eric Dier mendapatkan kontrak baru dari Tottenham Hotspur. Di sisi lain, jika tak ada yang membeli membuat klub Liga Inggris asal London Utara akan kehilanganya secara gratis.

Ada yang MinatĀ 

Meski diabaikan oleh Ange Postecoglou, tetapi Eric Dier masih tetap diminati oleh oleh klub asal Italia dan Liga Inggris.

Dari berita yang beredar, Jose Mourinho yang pernah bekerja sama dengan Eric Dier di Tottenham Hotspur ingin kembali bereuni dengan sang bek. Sedangkan saat ini, Mou menangani AS Roma.

Klub Liga Inggris yang inginkan bek terlama Tottenham Hotspur dikabarkan adalah Fulham. Klub sepakbola asal London bisa kembali menghidupkan minatnya lagi kepada Eric Dier.

Eric Dier Bek Serbabisa

Pemain sepakbola berusia 29 tahun memang unik. Pasalnya, lahir dan besar di Inggris tetapi memulai kariernya bersama akademi Sporting hingga menembus tim utama pada 2012 dan pindah ke Tottenham Hotspur pada 2014.

Selain bermain sebagai bek tengah, Eric Dier juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek kanan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!