Penilaian Thomas Doll di Musim Pertama dan Kedua Bersama Persija Jakarta

Gila Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akui ada perbedaan antara di tahun pertama dan kedua bersama Macan Kemayoran. Ia pun menilai kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 lebih sulit.

Sebagaiamana diketahui, pelatih sepakbola asal Jerman memoles Riko Simanjuntak dan kolega pada sejak April 2022. Di bawah asuhannya, permainan klub asal Jakarta mengalami perubahan.

Buktinya, Persija Jakarta mampu finis di urutan kedua Liga 1 Indonesia 2022/23. Tim besutan Thomas Doll pun langsung menargetkan juara di musim ini. Namun sampai sekarang Macan Kemayoran terbilang masih tampil mengecewakan.

Eks pelatih Borussia Dortmund pun mengakui tahun kedua menangani Persija Jakarta tidak mudah. Thomas Doll langsung mengungkapkan perbedaannya.

Apa yang Membedakan? 

Dalam wawancaranya dikutip dari situs resmi klub, Thomas Doll mengatakan di musim pertama menangani Persija Jakarta lebih jelas dari sekarang. Baik dari soal transfer pemain hingga para pemain telat bergabung di persiapan tim.

Thomas Doll secara terbuka menyebutkan di Liga 1 Indonesia 2023/24 lebih sulit. Ia juga menjelaskan tidak dapat mendatangkan pemain-pemain bidikannya di bursa transfer.

Sang pelatih menyebutkan berita bagusnya adalah Persija Jakarta bisa bangkit usai sempat lima laga tanpa kemenangan. Namun pelatih sepakbola berusia 57 tahun juga tidak senang dengan pemainnya yang harus menerima kartu merah di laga Arema FC maupun Persib Bandung yang seharusnya tak perlu terjadi dan telah merugikan Persija Jakarta.

Persija Jakarta Masih Melempem 

Persija Jakarta sudah melakoni 14 pertandingan di Liga 1 2023/24. Namun Macan Kemayoran masih kesulitan meraih kemenangan. Tercatat baru menangkan empat laga.

Hasilnya, pasukan Thomas Doll berada di peringkat kesembilan klasemen dan mengemas 19 poin. Posisi mereka masih bisa digeser oleh Dewa United, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

Sementara dalam dua laga terakhir Persija Jakarta unggul jumlah pemain, karena pemain lawan dapat kartu merah. Namun gagal menang melawan Bali United dan Persis Solo.

Laga Berikutnya

Setelah bermain melawan Persis Solo, tim besutan Thomas Doll akan menghadapi Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (7/9) malam WIB. Mampukah Persija Jakarta memetik tiga poin? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!