Bela Kinerja Andre Onana, Erik ten Hag: Dia Kiper Terbaik Kedua di Liga Inggris!

Gilabola.com – Bos Manchester United, Erik ten Hag, berbicara kepada media menjelang pertandingan Liga Inggris timnya melawan Newcastle United pada Minggu (3/12) dini hari WIB yang kami beritakan dari situs klub.

The Red Devils bertekad untuk mencatatkan kemenangan tandang kelima berturut-turut di Premier League dan ingin membalas kekalahan di Piala Liga melawan The Magpies bulan lalu.

Erik ten Hag, dalam konferensi persnya tersebut, membicarakan berbagai topik seputar skuad asuhannya, termasuk pemain muda Kobbie Mainoo, kiper Andre Onana, dan cedera Mason Mount.

Juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut menguraikan harapannya agar setiap anggota skuadnya siap saat dipanggil, terutama karena tim mendekati pertandingan tandang ketiga dalam enam hari.

Mengenai gelandang muda yang tengah banyak dibicarakan, Kobbie Mainoo, Erik ten Hag menekankan bahwa keputusan untuk memasukkan pemain berusia 18 tahun tersebut didasarkan pada kesiapannya.

Mainoo telah menunjukkan kesiapannya pada hari Minggu, dan bos Belanda berbicara tentang perlunya mengelola pemain dengan baik, mengingat jadwal padat dalam beberapa hari mendatang.

Erik ten Hag memberikan apresiasi terhadap kemampuan Mainoo, terutama dalam pemindaian lapangan. Dia mencatat bahwa pemain muda itu selalu tampak memiliki waktu, bergerak dengan leluasa, dan membuat keputusan yang tepat.

Ketika ditanya mengenai Andre Onana yang blunder di Liga Champions, pelatih berusia 53 tahun itu membela kipernya, menyebutnya sebagai kiper terbaik kedua di Liga Inggris berdasarkan statistik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun mengakui beberapa kesalahan di Liga Champions, Erik ten Hag menilai performa Onana selama lima bulan pertama telah sangat baik dengan dia telah mencatatkan lima clean sheet di Premier League.

Bos Belanda juga mengevaluasi performa timnya, mengakui kehebatan dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun frustrasi dengan hasil di Liga Champions, dia menekankan bahwa tim bermain sangat baik, percaya bahwa keberhasilan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir menunjukkan kualitas tim.

Mengenai cedera, Ten Hag menyampaikan informasi terbaru tentang pemain yang dalam pemulihan. Tyrell Malacia diharapkan kembali di tahun baru, sementara Mason Mount baru saja kembali berlatih, tetapi belum ada perkiraan waktu kapan akan kembali bermain.

Terakhir, juru taktik Belanda mengungkapkan penghormatannya terhadap Newcastle United, menyebut mereka tim yang sulit dihadapi setelah mereka dikalahkan tim Eddie Howe belum lama ini di Piala Liga.

Erik ten Hag mengakui bahwa pertandingan melawan Newcastle adalah tantangan yang baik, dan dia menekankan perlunya tampil maksimal melawan tim yang dianggapnya sangat terorganisir.