Belum Menang Dipoles Frank Lampard, Pelatih Wanita Chelsea Bakal Turun Tangan!

Gila BolaChelsea disarankan untuk segera mengganti Frank Lampard. Namun didesak menggantinya dengan pelatih wanita The Blues Emma Hayes.

Kondisi klub sepak bola asal London Barat bisa dibilang belum menunjukkan adanya perbaikan sejak ditangani oleh Frank Lampard. Sebaliknya, mereka semakin tenggelam di Liga Inggris 2022/23.

Lampard, yang ditunjuk menggantikan Graham Potter belum berikan kemenangan sama sekali untuk Chelsea dalam enam pertandingan beruntun di semua kompetisi. Rinciannya, kalah 4 laga di Liga Inggris dan kalah 2 laga di babak perempat final Liga Champions.

Hasilnya, Chelsea sekarang ada di posisi 12 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 39 poin. Jika kekalahan terus berlanjut, buka tidak mungkin The Blues bakal dalam pertempuran di zona degradasi. Pasalnya, dengan tim peringkat ke-18 cuma terpaut 9 poin. Maka dari itu, disarankan Frank Lampard diganti dengan Emma Hayes.

Alasan Chelsea Diminta Tunjuk Pelatih Wanita

Saran Chelsea untuk segera mengganti Lampard dengan pelatih tim wanita datang dari Andy Goldstein. Pembawa acara talkSPORT menilai Emma Hayes adalah orang yang tepat untuk memberikan kemenangan untuk tim sepak bola pria London Biru di laga tersisa Liga Inggris.

Dikutip dari Caughtoffside, Andy Goldstein mengatakan dia punya jawaban untuk masalah Chelsea. Ia menyebutkan jika The Blues tak berhasil dengan Frank Lampard, pihak klub perlu melakukan pergantian dengan orang yang sudah lama bekerja di klub.

Andy Goldstein menyatakan Emma Hayes orang tepat. Pasalnya, pelatih wanita sukses dan tahu yang mengatur tim. Menurutnya pelatih berusia 46 tahun mengerti betul memimpin tim yang sukses. Ia juga paham Emma nantinya bakal membagi waktu dengan tim wanita Chelsea, tetapi dengan 4 laga tersisa Liga Inggris tim pria dinilai tak akan jadi masalah serius.

Emma Hayes Bukan Pelatih Sembarangan

Nama Emma Hayes di kalangan fans Chelsea jelas sangat dikenal, tetapi untuk sebagian besar pecinta sepak bola masih asing. Wanita ini lahir di Camden, London, Inggris pada 18 Oktober 1976.

Ia menangani tim Chelsea wanita sejak 2012. Nama Emma Hayes mulai diketahui publik secara luas usai tahun 2021 berhasil menyabet penghargaan FIFA. Ia mengalahkan nama-nama pelatih wanita seperti Lluis Cortes selaku pelatih Barcelona wanita dan Sarina Wiegman sebagai pelatih timnas wanita Belanda.

Emma Hayes dinobatkan sebagai pelatih wanita terbaik karena mampu membawa Chelsea wanit meraih treble winners di musim 2020/2021. Dia antaranya menangkan FA Women’s Super League, Women’s FA Cup, dan FA Women’s League Cup. Bahkan namanya masuk Women’s Super League Hall of Fame 2021.

Punya Laga Berat 

Jika Chelsea resmi menunjuk Emma Hayes, pelatih wanita The Blues akan punya empat pertandingan Liga Inggris yang tidak mudah.

Ya, Chelsea masih harus hadapi duo Manchester. Kemudian Newcastle United dan Nottingham Forest. Semua tim tersebut punya target di Liga Inggris musim ini mulai dari ingin juara, main di Liga Champions, dan menghindari degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!