Berapa Doku Manchester City Habis Datangkan Jeremy Doku Dari Rennes?

Gila BolaManchester City mendapatkan Jeremy Doku dari Rennes, itu mungkin Anda sudah tahu. Tapi berapa duit transfer dihabiskan oleh sang juara Liga Inggris itu dan jersey nomor berapa yang bakal diberikan untuk pemain 21 tahun ini?

Kedatangan Jeremy Doku akhirnya diresmikan pada Jumat dinihari (25/8), menjadi transfer ketiga tim arahan Pep Guardiola itu pada musim panas 2023 ini.

Doku menambah kekuatan di lapangan tengah the Cityzens usai kepergian beberapa gelandang mereka, seperti Riyad Mahrez ke Al-Ahli dan Aymeric Laporte ke Al-Nassr, selain Ilkay Gundogan yang pergi secara gratis ke Barcelona.

Berapa Doku Dihabiskan Man City Untuk Transfer Doku?

Manchester City membayar 1 Triliun rupiah lebih sedikit untuk mendapatkan pemain ini dari tangan Stade Rennes di Liga Perancis.

Jumlah yang setara dengan 65 juta Euro itu merupakan doku transfer yang sangat besar, terutama jika dibandingkan dengan doku yang dihabiskan untuk mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea sebesar 479 Miliar rupiah.

Tetapi itu juga jumlah doku yang lumayan lebih kecil jika dibandingkan dengan uang transfer yang dibayarkan guna mendapatkan jasa Josko Gvardiol dari RB Leipzig setara 1,48 Triliun rupiah.

Nomor Jersey Siapa Bakal Diberikan ke Jeremy Doku?

Dari foto-foto yang dirilis oleh klub saat mengumumkan kedatangan Jeremy Doku, terlihat ia mengenakan jersey No 11.

Itu merupakan jersey milik Oleksandr Zinchenko yang kosong sejak si pemain Ukraina pindah ke Arsenal tahun 2022 lalu. No 11 juga merupakan jersey yang dikenakan Doku di timnas Belgia.

Nomor pilihan lainnya yang tersedia sebelum ini adalah No 7 milik Joao Cancelo, yang dilaporkan akan segera pergi meninggalkan Stadion Etihad. Selain itu No 12 yang merupakan bekas kaos Angelino, No 14 bekas milik Aymeric Laporte yang baru saja meresmikan kepergiannya ke Al-Nassr di Liga Arab Saudi.

Dua nomor lain yang tersedia bagi Jeremy Doku sebelum ini adalah No 15 bekas milik Eliaquim Mangala dan No 26 yang ditinggalkan oleh Riyad Mahrez.

Apa Sih Hebatnya Jeremy Doku?

Pemain Belgia berumur 21 tahun ini hanya memiliki tinggi badan 173 centimeter, yang terhitung pendek untuk urusan main bola. Jadi, tidak mengherankan dia lemah untuk urusan duel-duel bola atas, selain juga jarang mau ikut serta dalam pertahanan timnya.

Namun jika Anda melihat cuplikan-cuplikan videonya di laman Youtube maka akan terlihat bahwa pemain ini sangat cepat dalam melakukan dribble bola, sebelum memberi umpan bagi rekan-rekannya di dalam kotak penalti lawan.

Musim lalu, misalnya, Doku menyumbangkan enam gol dan empat assist di semua kompetisi bagi Rennes.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!