Toni Kroos Ceramahi Pemain Muda Spanyol yang Gabung ke Liga Arab Saudi

Gila Bola – Sudah tahu kenapa Toni Kroos trending? Itu karena reaksi dari sang gelandang Real Madrid menanggapi kabar seorang pemain muda Liga Spanyol yang memilih pindah ke Liga Arab Saudi.

Hal ini bermula dari posting yang dilakukan ahli transfer Fabrizio Romano perihal kepastian kepindahan Gabri Veiga dari Celta Vigo ke Al-Ahli di Liga Arab Saudi. Menanggapi hal itu Kroos menulis komentar pendek saja, “Embarrassing” atau “memalukan”.

Jelas si pemain senior Jerman berumur 33 tahun itu menganggap tidak pantas seorang pemain muda asal Spanyol yang masih berusia 21 tahun pindah ke liga yang dikenal sebagai “liga pensiunan”, tempat para pemain veteran mencari uang banyak untuk digunakan setelah menggantung sepatunya.

Setidaknya ada dua mantan rekan sepermainan Toni Kroos merumput di Liga Arab Saudi saat ini. Mereka adalah Karim Benzema, bekas pemain Real Madrid, dan Cristiano Ronaldo, juga bekas pemain Los Blancos yang sempat berpindah tempat ke Juventus dan kemudian Manchester United, sebelum bergabung ke negeri gurun tersebut.

Karim Benzema sudah berusia 35 tahun saat ini, merumput bagi Al-Ittihad. Sedangkan Ronaldo 38 tahun dan mengenakan jersey Al-Nassr.

Apakah Kroos juga akan menyebut langkah kepindahan Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema sebagai “memalukan”? Kemungkinan besar tidak.

Alasan Sebenarnya Toni Kroos Kecam Transfer Gabri Veiga

Alasan sesungguhnya kita tidak pernah tahu. Tapi sebagai pemain 21 tahun masa depan Gabri Veiga masih sangat cerah di Eropa, tempat ia bisa mencari banyak pengalaman, banyak gol dengan posisinya sebagai gelandang serang, serta peluang meraih berbagai penghargaan individual di level liga dan Eropa.

Setidaknya ada tiga klub besar di Premier League yang mengejar transfer Gabri Veiga. Mereka adalah Liverpool, Manchester City dan Chelsea, selain juara bertahan Serie A Napoli.

Tapi usaha dari empat raksasa Eropa itu gagal total setelah si pemain 21 tahun kelahiran O PorriƱo di Spanyol itu memilih pindah ke Al-Ahli di Liga Arab Saudi.

Klub Arab Saudi itu sudah memiliki sejumlah pemain bintang dalam daftar gaji mereka, termasuk Roberto Firmino, Edouard Mendy, Allan Saint-Maximin dan Franck Kessie.

Seberapa Istimewa Gabri Veiga Dikejar-kejar oleh Al-Ahli?

Si pemain 21 tahun ini baru turun satu kali bagi Celta Vigo musim ini, 17 menit pula sebagai pengganti.

Namun gelandang serang 184 centimeter itu memiliki banyak pengagum di Eropa setelah melesakkan 11 gol bagi Celta Vigo musim lalu 2022/23 serta mencatatkan empat kali assist semusim.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Bursa Transfer, Celta Vigo, Gabri Veiga, Toni Kroos