Chukwuemeka Semula Berkah di Balik Cedera Nkunku, Kini Keduanya Absen

Gila Bola – Cedera Christopher Nkunku pada awal Agustus 2023 semula dianggap sebagai berkah di balik bencana bagi Carney Chukwuemeka. Tapi belum dua minggu bertanding, kini pemain Chelsea kelahiran Austria itu malah ikut-ikutan absen.

The Blues menjadi tim Liga Inggris dengan jumlah pemain cedera terbanyak sejauh ini, hanya dalam waktu dua pekan setelah musim baru 2023/24 dimulai. Sudah sembilan pemain skuad utama absen, beberapa untuk periode berbulan-bulan, sebagian lainnya bisa sampai setengah musim.

Tapi kasus paling memprihatinkan tentu saja adalah cederanya pemain muda 19 tahun kelahiran Eisenstadt, Austria ini. Chukwuemeka semula membayangkan akan mendapatkan musim hebat tanpa halangan setelah pemain depan opsi pertama Nkunku cedera lebih dulu pada pra-musim.

Kronologi Cedera Cristopher Nkunku

Bekas pemain RB Leipzig ini didatangkan pada Juli 2023 dengan harga 1 Triliun rupiah sebagai tambahan untuk koleksi penyerang the Blues. Tapi sebuah insiden pada babak pertama pertandingan persahabatan melawan Borussia Dortmund pada awal Agustus mengubah nasibnya.

Si pemain Perancis berumur 25 tahun itu kini diprediksi akan absen selama berbulan-bulan ke depan setelah menjalani operasi di lututnya dan tidak diketahui kapan bisa pulih sepenuhnya. Setidaknya akan absen sampai Desember 2023, yang menjadi kabar buruk bagi Mauricio Pochettino.

Nkunku tampil mengesankan selama pra-musim, mencetak tiga gol dalam lima pertandingan dan menjalin kemitraan hebat dengan sesama pemain depan Nicolas Jackson.

Dengan 58 gol bagi Leipzig di semua kompetisi musim 2022/23 lalu, absennya Nkunku akan berdampak sangat besar bagi perfoma the Blues, yang oleh kecerdasan artifisial super komputer, diprediksi hanya akan finish di urutan kesembilan klasemen akhir Liga Inggris.

Kronologi Cedera Carney Chukwuemeka

Cedera Nkunku semula dianggap sebagai berkah di balik bencana. Dinilai merupakan kesempatan tersembunyi bagi pemain 19 tahun Chukwuemeka untuk tampil sebagai penggantinya, setelah kesulitan mendapatkan menit bermain sejak kedatangannya dari Aston Villa 12 bulan silam.

Pochettino memang tidak punya opsi lain, kecuali menurunkan Chukwuemeka sebagai starter untuk dua laga pertama Chelsea, hasil imbang 1-1 lawan Liverpool dan kekalahan 3-1 di kandang West Ham United.

Usai menjalani operasi di lutut kirinya, Chukwuemeka dipastikan akan absen setidaknya selama enam pekan ke depan.

Daftar Pemain Chelsea Lainnya yang Akan Absen

Sepertinya ada yang salah dengan cara latihan tim biru kota London ini setelah Mykhailo Mudryk menjadi pemain kesembilan yang masuk ruang perawatan Chelsea.

Itu belum menghitung cedera yang diderita kapten tim Reece James, yang terus menerus mengalami cedera berulang selama empat musim terakhirnya, serta Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Marcus Bettinelli, Armando Broja dan Trevoh Chalobah.

Jika nilai pasar kesembilan pemain cedera itu ditambahkan maka total akan mendapatkan nilai 5,13 Triliun rupiah, yang sudah setara dengan nilai pemain sebuah klub kelas menengah di Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!