Bernardo Silva Sebut Kemenangan Manchester City Penting Demi Pertahankan Gelar

Gila BolaBernardo Silva memberikan pujian kepada Newcastle United saat dia juga menyoroti bagaimana kemenangan ini akan sangat penting bagi Manchester City untuk perburuan gelar mereka.

The Citizens mempertahankan margin lima poin di belakang Arsenal usai meraih kemenangan 2-0 atas The Magpies di stadion Etihad pada Sabtu (4/3) malam WIB di laga lanjutan Premier League.

Manchester City membuka skor menit ke-15 melalui aksi individu yang mengesankan dari Phil Foden, sebelum Bernardo Silva menggandakan keunggulan di menit ke-67, hanya dua menit usai masuk menggantikan Kevin de Bruyne.

Pujian Untuk Newcastle

Berbicara kepada BT Sport, yang juga diberitakan di situs resmi klub, Bernardo Silva memberikan pujiannya kepada Newcastle United usai kemenangan mereka atas tim besutan Eddie Howe.

Gelandang internasional Portugal itu mengatakan bahwa itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi The Citizens melawan tim yang sangat bagus yang terorganisir dengan baik.

Bahkan Bernardo Silva menyebut Newcastle United sebagai salah satu yang terbaik dalam bertahan karena fisik mereka, yang menurutnya dapat dilihat bagaimana mereka sangat merepotkan Manchester City.

Kemenangan Berharga

Gelandang berusia 28 tahun menambahkan bahwa dalam banyak kesempatan, pasukan Eddie Howe benar-benar memberi mereka tekanan, tidak hanya di babak kedua, tapi juga sejak babak pertama.

Bagaimanapun, Bernardo Silva senang karena pada akhirnya Manchester City meraih tiga poin yang diharapkan dan itu adalah kemenangan penting bagi mereka untuk mempertahankan gelar.

Memang, dengan kemenangan di Etihad tersebut, pasukan Pep Guardiola sempat memperkecil gap menjadi hanya dua poin, sebelum Arsenal kembali menjauh dengan lima poin usai kemenangan atas Bournemouth.

Rekor 1000 Gol

Sementara itu, lesakan gol Bernardo Silva di babak kedua ke gawang Newcastle United setelah Phil Foden membuka skor di babak pertama menjadi gol yang bersejarah bagi Manchester City.

Gol itu tidak hanya menyegel tiga poin penting dalam perburuan gelar 2022/23, tetapi juga menandai gol ke-1000 yang mereka cetak di Premier League di kandang sejak 1992/93.

Total 356 gol dari 1.000 gol tersebut tercipta pada masa Pep Guardiola di Stadion Etihad, dengan Sergio Aguero adalah pemain Manchester City paling produktif dalam hal gol di kandang, mencetak 106 gol di Premier League.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Bernardo Silva, Manchester City, Newcastle United