Pep Guardiola Incar Tiga Kemenangan Lagi Sebelum Memasuki Jeda Internasional

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola memandang bahwa tiga pertandingan mereka berikutnya sebelum jeda internasional akan sangat penting untuk mengetahui gambaran apa yang dapat mereka capai di musim ini.

The Citizens mempertahankan harapan gelar juara mereka usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Premier League di stadion Etihad berkat gol-gol Phil Foden dan Bernardo Silva.

Usai kemenangan ini, Manchester City kemudian akan melakukan erjalanan ke Crystal Palace di Premier League yang diikuti oleh leg kedua Liga Champions melawan RB Leipzig dan pertandingan Piala FA dengan Burnley asuhan Vincent Kompany.

Tiga Laga Menentukan

Berbicara kepada pers pasca pertandingan mereka melawan Newcastle United, yang diberitakan di situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya sekarang memiliki dua hari libur.

Dia mengatakan bahwa sebelum jeda internasional, Manchester City memiliki tiga pertandingan dalam enam hari di tiga kompetisi berbeda dan itu akan menentukan musim mereka.

Pep Guardiola mengatakan, “(Laga melawan) Crystal Palace, Leipzig, dan Burnley akan menentukan musim kami dan apa yang dapat kami lakukan di sisa musim ini.”

Gol Phil Foden Menentukan

Dalam wawancaranya lebih lanjut, manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian kepada Newcastle United asuhan Eddie Howe yang menurutnya merupakan tim yang luar biasa.

Bos Catalan itu kemudian menambahkan bahwa timnya memulai babak pertama dengan biasa-biasa saja, sebelum gol brilian dari Phil Foden akhirnya memudahkan mereka untuk melanjutkan pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia mengatakan, “Kami sedikit beruntung dengan defleksinya, tetapi dia agresif seperti biasanya. Kami sedikit merindukannya musim ini dan dia punya pola pikir bahwa tidak peduli apa yang terjadi, dia akan menyerang Anda.”

Alasan Masuknya Bernardo Silva

Pep Guardiola kemudian menambahkan bahwa Manchester City memainkan babak pertama yang sangat bagus, babak kedua juga timnya memulai dengan sangat baik, lalu Newcastle United memiliki momentum dan kemudian pihaknya mendapatkan gol kedua.

Manajer berusia 52 tahun mengatakan, “Itulah mengapa kami memutuskan untuk memasukkan Bernardo karena dia membantu kami membuat penguasaan bola lebih lama. Kami harus mempertahankan bola dan itu adalah bagian dari intuisinya, untuk mengambil bola di tengah.”

Menurut Pep Guardiola, Bernardo Silva sangat luar biasa dengan bola di kakinya saat bos Catalan itu mengaku sangat senang karena pada akhirnya Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang rumit.