Bikin Pusing Erik ten Hag! Tiga Pemain Manchester United Siap Tembus Skuad Utama

Gila Bola – Dua pramusim dua kemenangan, plus rasa pusing Erik ten Hag setelah tiga pemain muda Manchester United memperlihatkan kelasnya dan jika tidak cepat-cepat masuk skuad utama, bisa direbut klub raksasa Liga Inggris lainnya.

Manajer Red Devils itu dipaksa oleh setidaknya tiga pemain muda untuk segera memasukkan mereka ke dalam skuad utama tim, atau mereka akan lari ke klub lain yang mau mempekerjakan sebagai pemain utama.

Ketiga pemain itu adalah kiper Matej Kovar, Kobbie Mainoo, dan Amad Diallo, seperti yang terlihat dari dua laga pramusim melawan Leeds United dan Olympique Lyon.

Kobbie Mainoo Sudah Siap Membela Jersey Manchester United

Apa yang bisa kita pelajari dari dua laga pramusim melawan Leeds United dan Lyon adalah, pemain muda yang menjadi gelandang tim dan masih berumur 18 tahun Kobbie Mainoo sudah siap menerima tanggung jawab yang lebih besar lagi.

Sampai ke batas tertentu, sang pemain ini mengingatkan kita pada N’Golo Kante, sendirian di lapangan tengah mengatur semuanya, mulai dari melakukan interceptions, membalikkan permainan sampai mengatur distribusi bola.

Jika Casemiro absen, ia sangat siap untuk menjadi pengganti sang gelandang senior asal Brasil itu. Sudah saatnya masuk skuad utama!

Kiper Matej Kovar Sangat Tenang di Bawah Tekanan

Pemain kedua yang membuat pusing Erik ten Hag karena permainannya adalah kiper Ceko ini, Matej Kovar. Ia terlihat sangat tenang jika tengah berada di bawah tekanan pemain lawan, mampu mengendalikan bola secara kalem dengan kedua kakinya dan berubah menjadi salah satu pemain belakang penyuplai bola.

Semua kondisi yang tidak kita dapatkan dalam diri David De Gea, ada dalam diri kiper 23 tahun ini yang sudah mendapatkan satu piala liga saat ia dipinjamkan ke Sparta Praha musim 2022/23 lalu.

Jika posisi kiper utama sudah dirancang akan diberikan ke Andre Onana yang sudah menempuh tes medis dan akan diumumkan sebagai pengganti De Gea, maka ia akan berperan sebagai kiper pelapis saat Manchester United mengejar trofi di empat kompetisi sekaligus musim 2023/24.

Amad Diallo Figur Ketiga yang Minta Jatah Skuad Utama

Selain kiper Matej Kovar yang tampil gemilang selama membela Sparta Praha, Amad Diallo pun demikian. Ia tampil bersinar selama dipinjamkan ke Sunderland musim 2022/23 lalu.

Amad baru berusia 21 tahun tetapi sudah tampil mengesankan dalam dua laga ujicoba melawan Leeds dan kontra Lyon. Ia penuh antisipasi setiap kali masuk dan menguasai bola di sisi kiri maupun kanan lapangan, dan terlihat sangat berbahaya selama 45 menit pertama sebelum digantikan pada paruh kedua.

Dengan empat kompetisi sekaligus harus dihadapi oleh Erik ten Hag selama musim 2023/24, ia akan lega bisa mengandalkan pemain 21 tahun ini untuk setidaknya dua kompetisi piala domestik, EFL Cup dan Piala FA.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!